Camping Ground Tikus Emas

Pawai Peringatan HUT RI ke-72 Hibur Warga Beltim

12, August 2017 - 12:06 PM
Reporter : Bang Kini

Manggar - Pawai gerak jalan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim), Sabtu (12/8/2017) hari ini cukup menarik antusiasme warga Beltim. Jalanan yang dilintasi para peserta pawai dipenuhi warga yang ingin menonton.

"Suka bang lihat kawan-kawan baris, ramai banyak kawannya," sebut Sopian salah satu penonton yang mendukung temannya lomba gerak jalan kepada klikbabel.com disela-sela kegiatan.

Gelaran pawai dalam memperingati HUT RI ke-72 itu sendiri merupakan pawai tingkat SD yang dimulai pukul 8:30 Wib. Rute yang dilewati peserta lomba meliputi start dari lapangan sepakbola Taruna Desa Lalang, ke arah taman kota terus ke tugu Kopi Manggar dan kembali finis di lapangan sepakbola Yagor desa Kurnia Jaya.

Sementara itu, peserta juga dilakukan penilaian oleh panitia untuk menentukan pemenang. Penilaian dari lomba gerak jalan meliputi ketertiban, kerapian, kekompakan, dan peraturan dalam baris-berbaris. Kegiatan yang juga menarik antusias para peserta juga melibatkan satuan lalu lintas dan Satpol PP selama kegiatan lomba gerakan jalan berlangsung.