Camping Ground Tikus Emas

Google Bakal Merombak Tampilan Peta Digital Miliknya, Seperti Apa?

20, November 2017 - 11:30 AM
Reporter : Bang Kini

Bangkaterkini.com, Google, raksasa teknologi asal Mountain View, California terus membenahi salah satu layanan digital yang dimilikinya, yakni Google Maps. Terhitung, layanan peta digital ini sudah hadir sejak tahun 2005, yang artinya layanan ini telah menemani penggunanya selama 12 tahun.

Bagi Google, layanannya ini benar-benar membawa banyak fungsi yang begitu krusial. Apalagi, saat ini sudah banyak pengembang aplikasi mobile yang mengintegrasikan aplikasi buatannya dengan Google Maps, seperti Grab, Uber dan layanan on-demand lainnya.

Tercatat, hingga saat ini Google Maps telah digunakan lebih dari satu miliar orang. Melihat antusiasme pengguna yang begitu besar, Google dikabarkan telah merombak tampilan Google Maps menjadi lebih interaktif.

Tampilan baru Google Maps sejatinya lebih mengedepankan kemudahan bagi pengguna tak hanya dalam melakukan navigasi, tetapi juga kemudahan untuk mencari berbagai lokasi atau destinasi tertentu. Tentu saja, ini sebuah kabar gembira bagi pengguna setia Google Maps.

Seperti disitat dari GSMArena, pembaruan tampilan ini mencakup fitur atau mode baru, yakni Driving, Navigation, Transit, dan Explore. Contohnya, ketika pengguna berada dalam mode Driving, tempat-tempat yang berhubungan dengan mode tersebut akan lebih ditonjolkan.

Perubahan yang disuguhkan juga tak berhenti sampai disitu. Google juga akan menghiasi Google Maps dengan skema warna yang terlihat lebih segar. Kini beragam lokasi tertentu dilabeli dengan warna-warna yang berbeda. Contoh, tempat ibadah diberi warna abu-abu.

Sementara, ruang terbuka publik, seperti alun-alun, taman dan hutan kota ditandai dengan warna hijau. Sedangkan untuk tempat makan, seperti kedai dan restoran dilabeli dengan warna oranye. Dan untuk tempat-tempat medis seperti rumah sakit dan klinik diberi warna merah jambu.

Pastinya, hal ini akan membantu pengguna dalam mencari tempat atau lokasi yang diinginkan. Perlu dicatat, perubahan ini masih dalam tahap pengujian. Google berjanji akan segera meluncurkan tampilan baru ini dalam beberapa hari ke depan. Kita tunggu saja!