Camping Ground Tikus Emas

Ida : Semua Pihak Harus Segera Melapor Apabila Ada Keganjilan Dalam Pelaksanaan Pemilu Nanti

23, November 2017 - 02:33 PM
Reporter : adithan
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pangkalpinang, saat menggelar rapat Koordinasi (Rakor) dengan para pemangku kepentingan di wilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (23/11/2017), di Cordela Hotel Pangkalpinang.
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pangkalpinang, saat menggelar rapat Koordinasi (Rakor) dengan para pemangku kepentingan di wilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (23/11/2017), di Cordela Hotel Pangkalpinang.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang- Untuk semua pihak yang hadir terlebih wartawan, yang menemukan keganjilan ataupun ketidakadilan dari tim seleksi atau siapapun diharapkan untuk melaporkan segera mungkin agar Panwas bisa bertindak bila perlu di pecat atau di gantikan.

Hal tersebut ditegas kan Ida, selaku Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pangkalpinang, saat menggelar rapat Koordinasi (Rakor) dengan para pemangku kepentingan di wilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (23/11/2017), di Cordela Hotel Pangkalpinang.

Ia mengatakan Rakor ini di lakukan bersama stakeholder Instansi Pemerintah, Partai Poltik (Parpol), Organisasi Masyarakat (Ormas), Media Massa, Instansi Vertikal terkait itu membawakan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu dan Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu".

"Kegiatan ini untuk meminimalisir serta melakukan pencegahan agar tidak ada lagi kesalahan dan pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya" Ujarnya

"Jika pihak-pihak atau terlebih wartawan yang menemukan keganjilan ataupun ketidakadilan dari tim seleksi atau siapun diharapkan untuk melaporkan sesegera mungkin agar Panwas bisa bertindak bila perlu di pecat atau di gantikan" Tegas nya

Ia menambahkan, agar meminimalisir kesalahan tersebut, Panwaslu telah melakukan perbaikan di semua bidang bagi tim seleksi, ditambah sudah adanya Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di setiap kecamatan di seluruh wilayah Kota Pangkalpinang.

Ia juga mengatakan, Panwaslu sudah melakukan tahapan pemantauan serta pencegahan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melakukan sosialisasi," Saat ini kami intens mengantisipasi pemilih yang berdomisili di daerah perbatasan antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten, pasalnya masih banyak di temukan kasus-kasus pemilih yang berdomisili di kabupaten, ternyata masih memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berdomisili di Kota Pangkalpinang apalagi waktu Pemilukada ini bersamaan dengan pemilihan Bupati di beberapa kabupaten," Ungkapnya.  

Diakuinya, berdasarkan tahapan dari Surat Keputusan (SK) KPU, pihak Panwas sudah ada menemukan beberapa indikasi pelanggaran," Ternyata ada anggota PPS yang menjadi anggota Partai Politik (Parpol) dan sudah kita tindak lanjuti dan KPU lah yang nantinya akan menindak lanjuti sesuai dengan peraturan mereka apakah nantinya akan di ganti," Tutupnya 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang