Camping Ground Tikus Emas

BPBD Himbau Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Angin Kencang

13, January 2018 - 04:15 PM
Reporter : adithan
Ilustrasi BPBD Kota Pangkalpinang
Ilustrasi BPBD Kota Pangkalpinang

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Waspada fenomena angin kencang yang melanda Kota Pangkalpinang belakangan terakhir ini.  

Hal tersebut disampaikan Mikron Antariksa,selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Sabtu (13/01/2018).

Ia menghimbau kepada masyarakat Pangkalpinang untuk waspada fenomena angin kencang yang melanda Kota Pangkalpinang belakangan terakhir ini.  

" Walaupun Pangkalpinang akhir-akhir ini terjadi peristiwa angin kencang tetapi masyarakat Kota Pangkalpinang diminta untuk waspada apabila terjadi angin kencang" Ungkapnya.

" Masyarakat juga jangan panik apabila ada kejadian angin kencang, karena angin dapat dilihat dapat di prediksikan terkait terjadinya. Dan masyarakat masih dapat menghindar apabila melihat terjadinya gelagat angin kencang," Himbaunya.

Ia mengatakan bahwa personilnya akan siap siaga selama 24 jam apabila ada kejadian-kejadian bencana," Kami siapkan tim Satuan Reaksi Cepat (SRC) BPBD Kota Pangkalpinang selama 24 jam untuk melakukan evakuasi apabila ada kejadian yang terjadi di Kota Pangkalpinang," Tegasnya.  

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan selama 24 jam itu pula siap di terjunkan ke lokasi apabila terjadi kejadian di Pangkalpinang, terlebih apabila ada kerusakan dan memerlukan bantuan," Memang sudah ada beberapa kejadian angin kencang yang melanda Kota Pangkalpinang hanya saja kejadian itu masih di kategorikan skala kecil," Tuturn Mikron.