Camping Ground Tikus Emas

Ini Hal Utama Yang Dipikirkan Dalam Membuat Brand atau Produk

10, January 2018 - 01:00 AM
Reporter : adithan
Foto : Melissa Love
Foto : Melissa Love

Bangkaterkini.com --- Halooo.. hari ini Bang Kini ingin berbagi ilmu dengan sahabat-sahabat Bang Kini semuanya.

Anda seorang visioner? Anda seorang entrepreneur? Anda seorang Entertainer? Bang Kini melalui bangkaterkini.com akan membantu kalian semua agar bisa menciptakan brand atau produk, yang sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen atau yang kita inginkan.

Hal utama yang harus dipikirkan sebelum menciptakan brand ialah Visi Misi dari apa yang sudah ataupun yang akan kita bangun.

Sebagai contoh, visi Google adalah “menyediakan akses informasi dunia dengan satu klik”. Sementara misi Google berbunyi, “menata informasi dunia dan membuatnya dapat diakses serta dimanfaatkan semua orang”. Kalimat ini pendek dan sederhana, tapi benar-benar menunjukkan apa itu Google dan mengapa Google didirikan.

Seperti yang dilansir dari beberapa situs web di Google, Google bukanlah suku kata yang mengandung arti tertentu, tapi melainkan sebuah plesetan dari kata “googol,” sebuah istilah matematika untuk bilangan yang direpresentasikan dengan angka 1 yang diikuti 100 nol. Penggunaan istilah ini mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah informasi di web yang terasa tidak terbatas.

Seperti yang telah dirangkum oleh Bang Kini melalui bangkaterkini.com, kita bisa menyusun pernyataan visi dan misi dengan menjawab empat pertanyaan ini:

1. Mengapa kamu melakukan apa yang kamu lakukan?
2. Bagaimana produk atau layananmu diciptakan? 
3. Perusahaanmu ingin menjadi apa?
4. Apa hal yang ditentang oleh perusahaan atau produk kita ?

Oke sahabat Bang Kini, cari tahu visi misi produk atau brand yang akan kita buat, dengan menggunakan jawaban dari 4 pertanyaan tersebut, untuk menyusun kalimat inspiratif yang menjelaskan, apa brand milikmu dan apa yang kamu usahakan. Pastikan bahwa visi misi ini selalu menjadi basis strategi pemasaranmu.

Nah tunggu aja lagi nanti, Bang Kini akan terus membantu sahabat semua untuk mengembangkan ide-ide kreatif sahabat semua.


Sumber : id.techinasia.com