Camping Ground Tikus Emas

Kasrem : Korem Akan Bentuk Forum Khusus Untuk Bintara

09, January 2018 - 01:30 PM
Reporter : adithan
kegiatan upacara bendera Mingguan, di Lapangan Upacara Makorem, Senin (08/01/2018).
kegiatan upacara bendera Mingguan, di Lapangan Upacara Makorem, Senin (08/01/2018).

Bangkaterkini.com, Bangka Tengah - Pentingnya peran Bintara maka perlu untuk membentuk forum Bintara khususnya bagi Bintara.

Hal tersebut disampaikan oleh Letnan Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarsa selaku Kepala Staf Korem (Kasrem) 045/Garuda Jaya, saat menjadi Inspektur upacara dalam kegiatan upacara bendera Mingguan, di Lapangan Upacara Makorem Senin (08/01/2018).

Ia mengatakan sebagaimana pada umumnya sering disebutkan bahwa Bintara merupakan tulang punggung satuan.

" Peran Bintara perlu ditingkatkan dan begitu pentingnya peran Bintara tersebut maka perlu untuk membentuk forum Bintara khususnya bagi Bintara Tinggi tiap-tiap staf yang ada di Makorem" Ucapnya.

Ia juga menambahkan Forum Bintara ini perlu ditindak lanjuti, " Yang nantinya semua kegiatan dan warna satuan mulai dari sejarah satuan, prosedur tetap (Protap) satuan akan difungsikan oleh para Bintara" Tambahnya.

" Selain itu kedisiplinan, kemampuan dan intekektual prajurit akan diserahkan kepada Bintara" Jelasnya.

Lanjutnya juga mengatakan nanti bagaimana penempatan personelnya, " Personel itu seperti apa dan bagaimana tindak lanjut, tugas sehari-hari serta bagaimana kebijakan-kebijakan satuan itu bisa semua di rangkum oleh Forum Komunikasi Bintara" Tutupnya. (Rempi Penrem)