Camping Ground Tikus Emas

Sistem Pelayanan Sosial Satu Pintu Bagi Masyarakat Yang Tidak Mampu

03, January 2018 - 01:15 PM
Reporter : adithan
Fitriansyah selaku Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang
Fitriansyah selaku Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Dalam waktu dekat akan segera direalisasikan Sistem Pelayanan Sosial Satu Pintu bagi masyarakat yang tidak mampu.

Hal tersebut dikatakan oleh Fitriansyah selaku Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, Selasa (02/01/2018) kemarin.

Ia juga mengatakan, dengan berjalannya Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) ini diharapkan Dinsos bukan hanya sekedar mengeluarkan surat rekomendasi saja, "akan tetapi bisa langsung menindaklanjuti permasalahan yang dialami masyarakat yang tidak mampu di Pangkalpinang" Ungkapnya.

" Misalnya ada keluarga yang tidak mampu sakit, dapat segera melapor kepada kami dan langsung ditindaklanjuti dengan pertolongan medis dan kemudian masalah administrasi biar kami yang urus karena kita sudah mempunyai tenaga yang memadai," Tambahnya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan untuk mendapatkan pelayanan tersebut, masyarakat yang tidak mampu dapat segera datang ke SLRT di Dinas Sosial atau langsung menemui fasilitator yang ada disetiap kelurahan.

" Semua laporan tersebut akan segera kita tindak lanjuti secepatnya, yang jelas kami ingin setiap masyarakat yang datang ke dinsos dengan membawa masalah, namun pulangnya harus dengan gembira," Lanjutnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, untuk memuluskan langkah tersebut dirinya akan segera membuat Mou dengan beberapa stakeholder terkait pelayanan sosial yang berfokus pada pelayanan dasar seperti Kesehatan, Pendidikan dan lain sebagainya.

" Untuk Mou tersebut kita sudah berkomunikasi dengan beberapa OPD terkait dan sangat disambut baik, akan tetapi kita akan kejar tertulisnya sehingga kami mendapatkan kepastian dalam implementasinya ," Tutupnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang