Camping Ground Tikus Emas

HTQ Program Unggulan Generasi Qur'ani

27, February 2018 - 01:45 PM
Reporter : adithan
HTQ Nurul Qur'an gelar Ikhtibar untuk kali kedua, yakni Juz 29-30, Minggu (26/2) di Masjid Ar-Royyan Kota Pangkalpinang.
HTQ Nurul Qur'an gelar Ikhtibar untuk kali kedua, yakni Juz 29-30, Minggu (26/2) di Masjid Ar-Royyan Kota Pangkalpinang.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Program Halaqoh Tahfidzul Qur'an (HTQ) selain memperkuat hafalan, juga sebagai upaya LDII untuk membentuk generasi penerus LDII yang alim dan faqih, berahlaqul karimah (ahlaq yang baik) dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Hazarullah selaku Sekretaris DPD LDII Kota Pangkalpinang, kepada media Minggu (25/02/2018) kemarin.

" Halaqoh Tahfidzul Qur'an (HTQ) merupakan program unggulan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di seluruh daerah se-Indonesia untuk menciptakan generasi qur'ani " Ungkapnya.

" HTQ ini sebagai upaya LDII untuk membentuk generasi penerus LDII yang alim dan faqih, berahlaqul karimah (ahlaq yang baik) dan mandiri " Tambahnya.

Ia juga mengatakan HTQ Nurul Qur'an yang berada di bawah naungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Pangkalpinang yang telah memulai program ini sejak satu tahun lalu dan telah melakukan dua kali Ikhtibar (ujian), " Yakni Ikhtibar Juz 29-30 di Masjid Ar-Royyan, Semabung Lama Kota Pangkalpinang Minggu (25/02/2018) kemarin" Ujarnya.

" Sebanyak 20 Siswa Halaqoh yang ikut, tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kekuatan hafalan siswa HTQ dalam menghafal ayat-ayat yang ada dalam Alquran," Jelas Sekretaris DPD LDII Kota Pangkalpinang itu.

Lanjutnya, hasil program HTQ ini juga dirasakan besar manfaatnya bagi peserta, salah satunya contohnya dalam hal laporan prestasi akademik yang terus meningkat di sekolahnya masing-masing.

" Terbukti, anak yang hafal Qur'annya baik disekolahnya juga berprestasi, bukan seperti persepsi banyak orang kalau menghafal qur'an akan mengganggu sekolahnya.

" Kita (Pengurus DPD LDII Kota Pangkalpinang-Red), memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi yang nilainya tertinggi 1, 2 dan 3 dengan memberikan hadiah, dengan tujuan untuk memotivasi semangat anak-anak didik tahfidzul qur'an dalam menghafal Alquran," Tutupnya. (Fqh)