Camping Ground Tikus Emas

Tetian : Profesi Pers Adalah Profesi Yang Mulia

24, February 2018 - 10:15 PM
Reporter : adithan
Suasana saat kegiatan Hari Bakti Pers oleh sejumlah organisasi wartawan di Bangka Belitung.
Suasana saat kegiatan Hari Bakti Pers oleh sejumlah organisasi wartawan di Bangka Belitung.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Sikap mulia dalam diri insan pers melekat dalam hati nurani, hati Sanubari para jurnalis, maka hal ini menjadikan industri Pers yang ada akan memberikan kontribusi positif dalam kehidupan masyarakat kita di Bangka Belitung.

Hal tersebut di sampaikan saat sambutan Gubernur Babel yang dibacakan oleh Kepala biro Humas Pemprov Babel, pada acara Hari Bakti Pers yang di laksanakan oleh insan pers di Bangka Belitung, di Cafe De Cantins yang berlokasi Jl. Taman Sari Kota Pangkalpinang, Sabtu (24/02/2018).

" Sikap mulia dalam diri insan pers melekat dalam hati nurani hati Sanubari para jurnalis, maka hal ini menjadikan industri Pers yang ada akan memberikan kontribusi positif dalam kehidupan masyarakat kita di Bangka Belitung," Ungkapnya.

" Dalam mencari berita ada kode etik jurnalis yang biasa saya baca adalah bagaimana menghindari dan tidak ikut terlibat dalam maraknya berita-berita hoax di media sosial " Tambahnya.

Ia juga mengatakan industri Pers akan semakin berkembang positif dalam menyongsong laju Pembangunan Daerah di Provinsi Bangka Belitung yang sama-sama kita cintai akhirnya," Mari jadikan media massa sebagai salah satu pilar demokrasi Indonesia mengangkat harkat dan martabat bangsa," Harapnya.

Diwaktu yang sama Tetian Wahyudi, selaku Ketua Panitia Hari Bakti Pers Bangka Belitung dalam sambutannya menegaskan bahwa Profesi Pers adalah profesi yang mulia.

" Profesi pers itu adalah profesi yang mulia, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," Ungkapnya.

Ia juga mengatakan Hari Bhakti Pers Bangka Belitung tahun ini juga memberikan bantuan dana pendidikan," Kepada anak almarhum Agus suryadi salah wartawan radio sonora, biaya pengobatan kepada 5 orang masyarakat yang sangat membutuhkan dan anak anak pantai asuhan" Jelasnya.

Lanjutnya juga mengajak seluruh elemen organisasi pers, saatnya kita bersatu membangun negeri," Melalui pemberitaan yang objektif, Profesional dan netral" Tutupnya.