Camping Ground Tikus Emas

Dua Peserta Yang Lolos Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Kota Pangkalpinang

17, March 2018 - 10:15 PM
Reporter : adithan
Abdul Fakih, salah satu peserta yang lolos seleksi KPN Kota Pangkalpinang
Abdul Fakih, salah satu peserta yang lolos seleksi KPN Kota Pangkalpinang

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pangkalpinang bersama bersama Korps Alumni KPN Babel menyelenggarakan Seleksi KPN tingkat Kota Pangkalpinang untuk memilih wakil pemuda terbaik yang akan diikutsertakan dalam seleksi KPN 2018 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (17/03/2018).

Kapal Pemuda Nusantara (KPN) adalah salah satu program rutin tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk mengikursertakan para pemuda terbaik perwakilan dari 34 provinsi berlayar ke beberapa pulau di Indonesia.

Korahim selaku Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dispora Pangkalpinang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah semangat mengikuti seleksi sampai dengan selesai, " Sehingga terpilih dua peserta yang lolos seleksi KPN Kota Pangkalpinang atas nama Meli Anggraini dan Abdul Fakih yang merupakan mahasiswa UBB " Ungkapnya.

" Terima kasih kepada kakak-kakak panitia yang sudah bersusah payah mencari yang terbaik dari yang terbaik. Banyak orang yang merasa tidak mampu mengikuti seleksi ini, karena saking selektifnya," Tambahnya saat memberikan pembekalan kepada peserta, Sabtu (17/03/2018) di Hotel Jatiwisata Kota Pangkalpinang.

Ia berpesan agar yang lolos KPN, mewakili Kota Pangkalpinang dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Pangkalpinang dalam seleksi KPN Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang rencananya akan diselenggarakan pada April 2018 mendatang.

" Yang lolos jangan terlalu bangga, yang tidak lolos jangan berkecil hati. Mau kita semuanya di berangkatkan semua. Tapi yang kita pilih hanya satu orang putra dan satu orang putri" Ujarnya.

" Kami harap yang mewakili Kota Pangkalpinang adalah yang terbaik dari yang baik, karena itu akan membawa nama baik Kota Pangkalpinang," Harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seleksi KPN Kota Pangkalpinang Andi Saputra juga berharap kepada peserta yang lolos seleksi untuk lebih meningkatkan kemampuannya, dan mempersiapkan diri jauh lebih baik dari pada sebelumnya.

" Di seleksi KPN Tingkat Provinsi nanti, kalian akan bertemu dengan pemuda - pemudi terbaik yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diasah lagi, dipoles lagi kemampuannya," ungkapnya.

Lanjut Abdul Fakih, salah satu peserta yang lolos seleksi KPN Kota Pangkalpinang mengungkapkan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengerahkan semua kemampuan agar dapat lolos menjadi tiga terbaik untuk menjadi utusan KPN Babel.

" Kami perwakilan Kota Pangkalpinang akan berusaha menunjukkan yang terbaik di KPN Tingkat Provinsi nantinya, salam bahari!," Tutupnya.