Camping Ground Tikus Emas

Eksis Blusukan Lagi, Kali Ini Aspirasi Masyarakat Tua Tunu

28, March 2018 - 08:30 PM
Reporter : adithan
Endang Kusumawaty Calon Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Ismiryadi atau dikenal Paslon Eksis, saat blusukan di Tua tunu, Rabu (28/03/2018).
Endang Kusumawaty Calon Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Ismiryadi atau dikenal Paslon Eksis, saat blusukan di Tua tunu, Rabu (28/03/2018).

Bangkaterkini.com, Tua Tunu --- Endang Kusumawaty, Calon Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Ismiryadi atau dikenal Paslon Eksis, bersama tim pemenangannya kembali melakukan blusukan untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Pangkalpinang.

Endang atau kerap disapa Ibu Kite, mengatakan blusukan ini sangat lah penting, " Karena membangun Pangkalpinang bukan dari satu orang pemimpin, tapi melainkan dari semua elemen masyarakat Kota Pangkalpinang " Ungkap nya saat blusukan di Tua Tunu, Rabu (28/03/2018).

Yamah, salah satu warga Tua Tunu menyampaikan Aspirasi dari Masyarakat sekitar bahwa yang menjadi kendala di Tua Tunu, yakni mengenai Pendidikan.

" Masyarakat disini banyak mengeluh masalah pendidikan, karena yang tidak mampu tidak mendapatkan biaya pendidikan, dan yang mampu mendapatkan biaya pendidikan " Ujar seorang Ibu Rumah Tangga tersebut.

Lanjutnya mengatakan bahwa masyarakat disini juga menyampaikan aspirasinya mengenai Koperasi yang menurut mereka tidak sesuai.
" Kita pinjam Rp 500.000, yang kita terima Rp 400.000. Dan pengembalian tetap Rp 500.000 " Tambahnya.

" Kita berharap Bu Endang bisa merealisasikan aspirasi masyarakat Tua Tunu, dan semoga menang dalam Pilwako Pangkalpinang 2018 nanti" Harapnya.

Menanggapi hal tersebut Ibu Kite mengatakan, perempuan peduli, peduli politik.
" Artinya saya satu-satunya perempuan peduli politik dan meminta dukungan masyarakat, mari maju bersama-sama untuk suara perempuan khususnya "

Lanjutnya mengatakan perihal pendidikan akan di upayakan nya, " Karena ini masalah pendataan dan pendataannya langsung dari pusat, tapi kita usahakan nanti " Pungkasnya.

" Kemudian perihal koperasi, masyarakat harus tahu bahwa mana koperasi dari Pemerintah, mana koperasi dari pihak swasta " Tambahnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan tidak mau berjanji, tapi akan berusaha semaksimal mungkin untuk Kota Pangkalpinang.
" Dak Kawa berjanji, di sumpah urang kelak e ( Tidak mau berjanji, nanti di sumpah sama orang _red), Mari membangun Pangkalpinang bersama-sama, Pangkalpinang yang bangun bukan satu pemimpin, tapi seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang " Pungkasnya.