Camping Ground Tikus Emas

Formasi IAIN SAS dan Formadiksi UBB Gelar Penggalangan Dana Serentak

02, March 2018 - 02:00 PM
Reporter : adithan
Formasi IAIN SAS dan Formadiksi UBB Gelar Penggalangan Dana Serentak untuk korban bencana longsor di Brebes, Kuningan, Cirebon dan Majalaya.
Formasi IAIN SAS dan Formadiksi UBB Gelar Penggalangan Dana Serentak untuk korban bencana longsor di Brebes, Kuningan, Cirebon dan Majalaya.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Penggalangan Dana Serentak untuk penduduk yang tekena bencana longsor di Brebes, Kuningan, Cirebon dan Majalaya, oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formasi) IAIN SAS Babel dan Formadiksi UBB.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Formasi IAIN SAS Babel Muhammad Adi Sugani, kepada bangkaterkini.com seusai melakukan penggalangan dana tersebut, Kamis (01/03/2018).

Ia mengatakan dalam Aksi penggalangan dana ini terkumpul uang tunai senilai Rp. 6.107.600 yang dihimpun dari masyarakat Kota Pangkalpinang, "Saat melintasi lampu merah Jalan Mentok, lampu merah Ramayana, Simpang DKT, dan ATM Kota Pangkalpinang " Ungkapnya.

Ia juga menambahkan Aksi pengggalan dana ini dilakukan serempak di beberapa Provinsi, " Karena menindaklanjuti arahan dari Permadani Diksi Nasonal Wilayah IV agar dapat membantu meringankan beban dari para korban longsor dan banjir di delapan kecamatan di Kabupaten Cirebon yang terpaksa mengungsi " Tambahnya.

Ia pun berharap untuk sesama Mahasiswa Penerima Beasiswa yang ada di kampus, " Untuk peka terhadap isu sosial, dan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama saudara yang membutuhkan bantuan," Harapnya.

" Selain uang, ada sebagian juga baju layak pakai. Dan pengumpulan dana yang terkumpul ini semoga dapat mengurangi beban atas musibah yang menimpa saudara kita," Tutupnya.

Dalam hal ini, Abdul Rohman selaku Ketua Korwil 2 Sumatera mengatakan " Kami sebagai mahasiswa khususnya Forum Bidikmisi se-wilayah II Sumatera untuk dapat mengadakan aksi penggalangan dana serentak pada tanggal 25 Februari-2 Maret 2018," Ungkapnya kepada awak media, Kamis (01/03/2018) malam. (Qih)