Camping Ground Tikus Emas

Masyarakat Dunia Harus Lebih Peka Melihat Krisis Kemanusiaan

09, March 2018 - 09:30 PM
Reporter : adithan
Donasi Kemanusiaan Bantu Krisis Ghouta Timur Dan Suriah di Kampus IAIN SAS Babel.
Donasi Kemanusiaan Bantu Krisis Ghouta Timur Dan Suriah di Kampus IAIN SAS Babel.

Bangkaterkini.com, Mendo Barat - Sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap krisis yang melanda wilayah Ghouta Timur dan Suriah, LDK As Siddik bersinergi dengan HMJT dan HMJSEI, menggelar aksi penggalangan dana di IAIN SAS Babel pada Kamis (8/3) kemarin, dan donasi tersebut terkumpul sebesar Rp 3.605.000,-,

Hasil donasi tersebut didapatkan dari beberapa kelas di kampus IAIN SAS Babel yang dimotori oleh 3 sampai 6 orang untuk setiap jurusannya dengan pembagian dua sesi waktu, yakni sesi pagi dan siang.

Ketua LDK As Siddik, Andi Murdiansyah mengajak seluruh civitas akademika kampus agar lebih peduli untuk menyisihkan sedikit hartanya membantu masyarakat yang ada di Ghuota.

" Kami sadar mereka membutuhkan uluran tangan dari kami supaya ikut membantu meringankan penderitaan yang dialami," Tambahnya.

Ketua HMJT, Ryannico Febio Alba menyampaikan bahwa masyarakat di dunia harus lebih membuka mata
terhadap krisis kemanusiaan ini, salah satunya dengan melalui penggalangan dana.

" Sesama saudara semuslim kita harus tolong menolong, karena itu kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat khususnya saudara di Ghuota Timur dan Suriah," Terang mahasiswa prodi TBI, Indri Samsmita. (Zela)