Camping Ground Tikus Emas

Pemilihan Dewan Mahasiswa, KPUM Stain SAS Terindikasi Curang

16, March 2018 - 11:30 AM
Reporter : adithan
Surat Rekomendasi Penetapan Dewan Mahasiswa.
Surat Rekomendasi Penetapan Dewan Mahasiswa.

Bangkaterkini.com, Mendo Barat - Adanya indikasi tidak independen saat Pemilihan Dewan Mahasiswa (Dema) dan memihak kepada salah satu kandidat yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAIN SAS Babel.

Hal tersebut dikatakan oleh Achmad selaku Koordinator Mahasiswa Peduli Kampus kepada media, terkait Pemilihan Dewan Mahasiswa (Dema) STAIN SAS Babel yang telah berlangsung pada 28-29 Desember 2017 lalu, Kamis (15/03/2018) malam.

Ia mengatakan dalam pemilihan tersebut, terindikasi adanya keberpihakan dan ketidaknetralan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAIN SAS Babel.

Hal ini membuat gabungan para mahasiswa STAIN SAS Babel yang menamakan diri mereka "Mahasiswa Peduli Kampus" melakukan gugatan atas terpilihnya Paslon Ketua dan Wakil Ketua Dema Tahun 2018 nomor urut dua Tabrozi-Ade Bayu.

" Pemilihan Dema adanya indikasi tidak independen, memihak kepada salah satu kandidat yang dilakukan oleh KPUM. Padahal seharusnya mereka independen," Ungkapnya.

Ia mengatakan, Pihaknya telah mengadukan hal tersebut kepada Wakil Kemahasiswaan (Waka) III 'RS' dengan melampirkan bukti-bukti indikasi kecurangan yang dilakukan KPUM. " Kami ada bukti kecurangan itu, kami sampaikan ke Wakil Kemahasiswaan. Tapi tidak ditanggapi sampai keluarnya SK penetapan Dema 2017-2018," Sesalnya.

" Kami minta untuk pemilihan ulang. Siapapun yang menang, yang penting caranya yang benar. Ini mereka mau menang, tapi dengan menggelembungkan surat suara," pungkasnya. (Hun)