Camping Ground Tikus Emas

Rio : 'Pemkot dan Pemprov Harus Segera Berkoordinasi'

05, March 2018 - 12:00 PM
Reporter : adithan
Rio Setiady Wakil Ketua Komisi III DPRD kota Pangkalpinang saat meninjau ruas jalan yang putus di Jalan RE Martadinata kelurahan Ampui pada sore kemarin.
Rio Setiady Wakil Ketua Komisi III DPRD kota Pangkalpinang saat meninjau ruas jalan yang putus di Jalan RE Martadinata kelurahan Ampui pada sore kemarin.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi harus segera berkoordinasi, terkait ruas jalan yang putus di Jalan RE Martadinata kelurahan Ampui pada sore kemarin.

Hal tersebut disampaikan oleh Rio Setiady selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, kepada bangkaterkini.com Senin (05/03/2018).

Ia mengatakan dengan tingginya curah hujan dan kondisi drainase yang buruk akan memperbesar peluang terjadinya banjir dan jalan amblas, karena jalan aspal relatif berkurang kekokohannya karena sering terendam air.

" Saya minta pemkot dapat berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk menyelesaikannya sesuai dengan kewenangan masing - masing " Ungkapnya.

" Semakin cepat diselesaikan akan semakin baik, sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan " Tambahnya.

Dari pantauannya, kejadian amblasnya ruas jalan tersebut tampak ada pipa PDAM dan jaringan kabel optik yang juga terbongkar.

" Tadi pagi saya tinjau ke lokasi pada saat jalan sedang ramai ramainya. memang jalan disekitar menjadi macet, tentu ini harus segera di atasi oleh dinas terkait " Jelasnya.

Kepada media ia juga menjelaskan untuk urusan infrastruktur fisik adalah tupoksinya Dinas PU , untuk tanggap bencana adalah tupoksinya BPDB, sedangkan untuk pengaturan lalu lintas adalah kewenangan Dinas perhubungan.

" BPDB sudah turun ke lokasi, saya berharap ini terus dilakukan pemantauan khawatir ada titik lain juga yang berpotensi amblas atau longsor " Harapnya.