Camping Ground Tikus Emas

Antusias Warga Kelurahan Batin Tikal Saat Perayaan Isra Mi'raj

14, April 2018 - 09:15 PM
Reporter : adithan
Acara nganggung di sepanjang jalan KH. Abdul Hamid, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari ini, Sabtu (14/04/2018)
Acara nganggung di sepanjang jalan KH. Abdul Hamid, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari ini, Sabtu (14/04/2018)

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Perayaan Isra Mi'raj di Kampung Cobra merupakan yang pertamanya terbilang meriah, hal ini terihat dalam perayaan perdananya dihadiri pejabat Pemerintahan Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan seluruh masyarakat sekitar.  

Dari pantauan media, dalam perayaan Isra Mi'raj tersebut warga setempat secara suka rela patungan dana dan membuat tudung saja raksasa, miniatur Masjid. Tidak hanya itu juga, sebanyak 100 dulang makan dan 1000 telur idang/hatam menambah meriahnya suasana perayaan Isra' Mi'raj di daerah itu.  

Nopiar selaku ketua panitia kegiatan, kepada bangjaterkini.com mengakui perayaan peringatan Isra' Mi'raj di Kampung Cobra merupakan yang pertamanya. 

" Alhamdulillah acara tersebut terbilang berjalan lancar dan sukses " Ungkapnya saat ditemui media di sela - sela perayaan Isra Mi'raj tersebut.

"Jika di bandingkan sebelumnya di tempat-tempat lain, kita berhasil menggelar acara nganggung di sepanjang jalan KH. Abdul Hamid, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari ini " Tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan tokoh masyarakat Kampung Cobra Ridwan Nasrun, suksesnya kegiatan tersebut tidak lepas dari kerjasama, kekompakan warga setempat.  

" Walaupun perdana, Alhamdulillah kegiatan ini meriah dan sukses. Kedepannya kami ingin kegiatan keagamaan seperti ini dapat berlanjut setiap tahunnya, serta menjadi agenda tahunan dan lebih meriah lagi sehingga dapat di rasakan oleh masyarakat luas," Harapnya yang juga merupakan anggota DPRD Kota Pangkalpinang itu. (Yun)