Camping Ground Tikus Emas

Eksis Akan Perhatikan Pemasaran Alat Musik Gambus

01, April 2018 - 07:45 PM
Reporter : adithan
Dodot Calon Wakil Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Endang Kusumawaty atau kerap di sapa Paslon Eksis, saat blusukan di Kelurahan Pintu Air, Minggu (01/04/2018).
Dodot Calon Wakil Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Endang Kusumawaty atau kerap di sapa Paslon Eksis, saat blusukan di Kelurahan Pintu Air, Minggu (01/04/2018).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Ismiryadi atau kerap dipanggil Dodot, Calon Wakil Walikota, yang berpasangan dengan Endang Kusumawaty sebagai calon Walikota Pangkalpinang, meyakini Mulkan jika terpilih akan memperhatikan pemasaran alat musik tradisional Gambus.

Hal tersebut dikatakannya saat blusukan di Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Minggu (01/04/2018). [related_news]

Ia pun mengunjungi Mulkan, salah satu warga pengrajin atau pembuat alat musik tradisional Gambus. Mulkan pun yang berkutat dengan musik khas Babel itu, mengharap bantuan Dodot untuk memasarkannya.

Mengenai hal tersebut, Dodot pun meyakini Mulkan jika terpilih akan memperhatikan pemasaran musik Gambus itu, " Apalagi Pangkalpinang merupakan Kota yang akan dijadikan tempat transit, dan pusat pemasaran sejumlah makanan khas atau andalan dari setiap daerah di Bangka Belitung " Ungkapnya.

" Pangkalpinang sebagai pusat pemasarannya, jadi barang-barang itu akan kita tampung lalu di kemas dengan baik dan menarik sehingga ada nilai jualnya. Ini yang akan kita lakukan bila nanti terpilih," Tambahnya.

Sebelum mengunjungi pengrajin alat musik tradisional Gambus tersebut, Dodot sudah blusukan di salah satu pemancingan gratis, yang ada di sekitar Wilayah Pintu Air.

" Saya mendengar beberapa persoalan dan masukan dari masyarakat tersebut dan akan kita tampung untuk menjadi Pangkalpinang menjadi yang lebih baik lagi " Ungkapnya.

" Beberapa warga pun merasa senang dengan adanya pertemuan singkat, padat dan sederhana ini " Tutupnya.