Camping Ground Tikus Emas

Eksis Siapkan Teknologi Canggih, Mengatasi Limbah Sampah Rumah Tangga.

08, April 2018 - 10:45 AM
Reporter : adithan
Endang Kusumawaty Calon Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Ismiryadi atau dikenal Paslon Eksis, saat blusukan di Kelurahan Pasar Padi atau Gudang Padi, Sabtu (07/04/2018).
Endang Kusumawaty Calon Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Ismiryadi atau dikenal Paslon Eksis, saat blusukan di Kelurahan Pasar Padi atau Gudang Padi, Sabtu (07/04/2018).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Salah satu prioritas program kerja pasangan calon "EKSIS" kedepan, yakni mengatasi persoalan limbah dan sampah di Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut dikatakan oleh Endang Kusumawaty calon Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Ismiryadi atau dikenal dengan sebutan Paslon Eksis, kepada media saat blusukan di Kelurahan Pasar Padi atau Gudang Padi, Sabtu (07/04/2018).

Endang mengatakan keberhasilan membangun kota Pangkalpinang itu bukan di ukur dari kepintaran dan kecerdasan seseorang, tapi dapat dilihat sejauh mana partisipasi masyarakatnya ikut serta secara bersama memberi saran dan masukan untuk merencanakan pembangunan kota Pangkalpinang kedepan.

" Contoh kecil persoalan limbah dan sampah kota Pangkalpinang yang harus secara bersama-sama dipikirkan dan diatasi yang melibatkan seluruh masyarakat kota Pangkalpinang " Ungkapnya.

Ia juga menegaskan, untuk mengatasi permasalahan limbah sampah rumah tangga, mereka (Paslon Eksis) sudah menyiapkan teknologi pemusnahan sampah menjadi debu tanpa polusi, " Yang nanti alat tersebut ditempatkan disetiap kecamatan yang ada dikota Pangkalpinang " Tegasnya.

" Teknologi pemusnahan sampah ini sangat ramah lingkungan tanpa ada polusi udara, maka saya minta kepada masyarakat Pangkalpinang mari sampah kita kumpulkan atau dibuang pada tempatnya agar program membangun kota Indah dan bersih terwujud bersama-sama " Lanjutnya.

" Saya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan salah satunya jangan membuang sampah sembarangan, salah satu penyebab banjir adalah karena kita membuang sampah sembarangan, lihat saluran air jadi mampet dan kolong atau sungai ikut jadi dangkal " Harapnya.

Berita Terkait