Camping Ground Tikus Emas

HMI UBB Gagas Sekolah Pemimpin Muda

01, April 2018 - 08:15 PM
Reporter : adithan
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Bangka Belitung (UBB) menggagas program Sekolah Pemimpin Muda (SPM), Minggu (01/04/2018).
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Bangka Belitung (UBB) menggagas program Sekolah Pemimpin Muda (SPM), Minggu (01/04/2018).

Bangkaterkini.com, Kelapa --- Demi mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin berkelanjutan yang cerdas, cekatan, berkarakter, bertanggung jawab, dan diridhoi Allah SWT, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Bangka Belitung (UBB) menggagas program Sekolah Pemimpin Muda (SPM).

Program yang digagas oleh HMI Komisariat UBB ini sebagai salah satu wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kecamatan Kelapa menjadi kecamatan terpilih untuk pelaksanaan SPM perdana yang dilaksanakan di GSG Kelapa, Bangka Barat dari sejak Jumat (30/03/2018) hingga Minggu (01/04/2018).

Peserta merupakan pelajar SMA/SMK dan Karang Taruna se-Kecamatan Kelapa. SPM ini juga menghadirkan beberapa Tokoh Babel sebagai pemateri untuk menginspirasi pemuda-i agar dapat bersama-sama berkontribusi membangun daerah. [related_news]

" Kami sadar akan pentingnya mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin yang akan melanjutkan tongkat perjuangan pendahulu bangsa, ini yang menjadi salah satu alasan program ini dilaksanakan," Ujar Koordinator Acara, Gilang Virginawan melalui siaran pers, Minggu (01/04/2018).

Lanjutnya, peserta bukan hanya diberikan pemahaman tentang kepemimpinan yang merujuk pada Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Tapi juga mendapatkan materi tentang pengurusan administrasi surat menyurat, wawasan organisasi, sekolah inspirasi, dan wawasan sejarah Kabupaten Bangka Barat.

" Diharapkan dengan adanya SPM ini pemuda pemudi siswa siswi bisa memiliki pondasi berbangsa dan bernegara sehingga kedepannya memiliki karakter luhur dan bertanggungjawab serta diridhoi oleh Allah SWT," Harapnya.

" Kami mendapatkan pemahaman baru yang tidak diajarkan di bangku sekolahan, semoga menjadi agenda rutin di perkecamatan tahun depan," Ungkap salah satu peserta, Jumin yang berasal dari Desa Simpang Yul. (Hun)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang