Camping Ground Tikus Emas

HUT REI di Babel Membangun Tradisi Baru Yang Bermakna

11, April 2018 - 01:30 PM
Reporter : adithan
Ir Thomas Jusman MM, Ketua DPD REI Babel (tengah), saat konferensi pers dan silaturahmi dengan media di Restoran Padang Pagi Sore, Jl. Raya Koba Kota Pangkalpinang, Selasa (10/04/2018).
Ir Thomas Jusman MM, Ketua DPD REI Babel (tengah), saat konferensi pers dan silaturahmi dengan media di Restoran Padang Pagi Sore, Jl. Raya Koba Kota Pangkalpinang, Selasa (10/04/2018).

Bangkaterkini.com, Bangka Belitung --- Ketua Panitia Penyelenggara HUT REI ke-46, Adri Istambul Lingga Gayo, dengan riang saat memimpin Rapat Persiapan Akhir HUT REI di Kantor REI, BB Tower Jalan Girimaya Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, Perayaan kali ini luar biasa, semula berpikir underestimed dan ternyata branding Babel, Negeri Laskar Pelangi ini menjadi magnit tersendiri.

" H-15 sudah terdaftar 800 peserta dan terus akan bertambah hingga 1.000an peserta. Ini di luar ekspektasi. Berarti benar dan tidak salah memilih Babel sebagai venut HUT REI " Ungkapnya.

Sementara Soelaeman Soemawinata Ketua Umum DPP REI akan menyempatkan diri ke Babel, melakukan audiensi bersama Gubernur Erzaldi Rosman, yang ternyata pernah menjadi Ketua DPD REI Babel tahun 2001.

" REI membangun tradisi baru yang bermakna dalam berulang tahun. Perayaan dikemas dalam syukur kegembiraan dipadu dengan aksi sosial dan konsientisasi sadar sertifikasi tanah. Jadi kami akan bedah rumah 4 dan enam, simbol HUT ke-46 REI, " Jelasnya.

Lanjutnya juga mengatakan, merayakan ulang tahun kali ini tidak berhura-hura namun memberi makna.

" Kebetulan Gubernur Babel, Pak Erzaldi Rosman adalah insan REI. Ketua DPD REI Thomas Jusman kebetulan menjadi Ketua Konsorsium KEK Pantai Timur, Sungailiat Bangka. Kita dorong agar perjuangan KEKnya berhasil. Kita bantu Babel, demikian pula nantinya dengan DPD REI se Indonesia. Banyak provinsi sedang menggairahkan pariwisata. Nah kita fokus pada tema Sinergi Properti dan Pariwisata dalam meningkatkan daerah. Nyambung dan sangat nyambung " Jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya dari awal menunjukkan komitmennya bersedia datang. Dia bahkan memberikan apresiasi pada pilihan tema HUT REI sinergi properti dan pariwisata.
" Saya akan hadir dan akan meninjau dua lokasi usulan KEK Pariwisata Bangka,” Janjinya ketika beraudiensi dengan Ketum REI, Soeleman dan Ketua DPD REI Thomas Jusman.

Bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, kehadiran Keluarga Besar REI dan keluarganya se Indonesia merupakan obat rindu karena Erzaldi Rosman adalah insan REI yang pernah menjadi Ketua DPD REI Babel tahun 2001.

"Saya sangat welcome. REI adalah keluarga saya. Saya bahkan ingin REI bersinergi dengan Pemprov membuat perumahan murah yang tidak ada di Provinsi lain sehingga semakin terjangkau buat para pensiunan PNS, Polri, TNI maupun mereka yang miskin dan perlu dibantu," kata Gubernur Erzaldi saat audiensi REI.

Lebih lanjut, sebagai tuan rumah, baik Gubernur Erzaldi Rosman dan Ketua DPD REI Babel Thomas Jusman mengatakan Seeing is Believing lebih baik dari seribu mendengar.

" Dengan melihat langsung berbagai jenis keindahan pariwisata di Kepulauan Bangka Belitung, Keluarga Besar REI bisa menjadi Duta Wisata Babel. Sedang dengan melihat langsung lokasi Babel seperti KEK, maka para pengembang nasional akan tertarik berinvestasi di Babel. Itu harapan kita " Harapnya.