Camping Ground Tikus Emas

Kadinsos PPPA : "Peran Forum Anak Untuk Kesejahteraan Anak Kota Pangkalpinang"

02, April 2018 - 11:00 PM
Reporter : adithan
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, saat menyelanggarakan kongres anak Kota Pangkalpinang ke IX, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Senin (02/04/2018).
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, saat menyelanggarakan kongres anak Kota Pangkalpinang ke IX, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Senin (02/04/2018).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Forum anak harus dapat memainkan fungsinya yang strategis dalam keterlibatan dan proses pengambilan keputusan, tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya yang di laksanakan atas kesadaran, pemahaman, serta kemajuan bersama.

Hal tersebut dikatakan oleh Fitriansyah, selaku Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, saat menyelanggarakan kongres anak Kota Pangkalpinang ke IX, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Senin (02/04/2018).

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai media bagi anak untuk saling bertemu mengumpulkan informasi serta data yang mendukung upaya pemenuhan hak anak.

" Kongres Anak Kota Pangkalpinang ke IX
Dengan membawakan tema peningkatan peranan forum anak untuk mewujudkan kesejahteraan anak Kota Pangkalpinang merupakan salah satu perwujudan dari pemenuhan hak partisipasi anak " Ungkapnya.

" Artinya Forum anak harus dapat memainkan fungsinya yang strategis dalam keterlibatan dan proses pengambilan keputusan, tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya yang di laksanakan atas kesadaran, pemahaman, serta kemajuan bersama " Jelasnya.

Lanjut mantan Assiten II Walikota Pemkot Pangkalpinang itu mengatakan bahwa kongres anak dilaksanakan, dalam rangka membentuk forum anak sebagai wadah partisipasi anak dan media untuk mendengar dan menyampaikan aspirasi/pendapat dan juga harapan anak dalam proses pembangunan di Kota Pangkalpinang yang telah dicanangkannya Pangkalpinang menuju kota layak anak.

" Diperlukan sinergi antara pemerintah, masyarakat, lembaga swasta dan forum anak daerah sehingga terwujudnya kota layak anak di Pangkalpinang yang mana muara akhirnya untuk kesejahteraan anak," Tutupnya. (yuni)