Camping Ground Tikus Emas

Molen - Sopian, Tidak Kenal Kata Gusur Menggusur

26, April 2018 - 10:39 PM
Reporter : adithan
Maulana Aklil dan Sopian, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018, saat blusukan di Pasar Pagi, Kamis (26/04/2018).
Maulana Aklil dan Sopyan, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018, saat blusukan di Pasar Pagi, Kamis (26/04/2018).
Maulana Aklil dan Sopyan, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018, saat blusukan di Pasar Pagi, Kamis (26/04/2018).
Maulana Aklil dan Sopian, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018, saat blusukan di Pasar Pagi, Kamis (26/04/2018).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Beragam keluhan mulai dari sarana pra sarana, akses parkir, hingga penertiban yang dilakukan petugas terhadap Pedagang Kali Lima (PKL) diseputaran Pasar Pagi, menjadi aspirasi yang ditampung Maulana Aklil dan Sopian, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018. Kamis (26/04/2018).

Tentang penggusuran pun terdengar oleh Paslon yang terkenal dengan jargon Senyum (Sejahtera Nyaman Unggul dan makmur) saat blusukan di Pasar Pagi, yang mengatakan tidak mengenal gusur-menggusur, bukan zamannya lagi. " Yang akan kami lakukan menata tempat berjualan menjadi enak dilihat. Baik untuk pedagang pasar/PKL maupun untuk pembeli," Ucap Molen panggilan akrabnya Maulan Aklil kepada para Pedagang.

Lanjutnya, Ia juga menegaskan keberadaan pasar tradisional sangat penting bagi masyarakat Pangkalpinang, khususnya Pasar Pagi yang sudah sejak dulu kala menjadi titik kumpul masyarakat.

" Untuk itulah, kami akan tetap mempertahankan eksistensi pasar tradisional, yakni melakukan standarisasi penataan pasar tradisional, dan penerapan kebijakan di pasar tradisional" Tegasnya.

“ Siapa yang tidak kenal dengan Pasar Pagi, ini sudah ada dari sejak dulu. Sejak saya lahir, Pasar Pagi sudah ada, bahkan sudah berdiri sejak orangtua saya dulu. Makanya, Pasar Pagi merupakan sesuatu yang harus kita pertahankan, baik tradisionalnya maupun aset daerahnya dan ini harus kita kelola dengan baik. Pastinya, kita bangun lagi dengan lebih modern seperti dibangunnya eskalator,” Jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Sopian selaku Calon Wakil Walikota Pangkalpinang bersama Maulan Aklil Calon Walikota Pangkalpinang, terkait adanya desas-desus penggusuran PKL disekitar Pasar Pagi,

“ Jadi benar apa kata Pak Molen tadi, kita tidak mengenal penggusuran. Sebaliknya, jika terpilih nantin, kita upayakan prioritas pengembangan Pasar Pagi,” tukasnya.

Ia mengatakan memang yang namanya pasar tradisional terkesan semerawut. Namun hal ini harus disikapi bersama, " Jadi benar apa kata Pak Molen tadi, kita tidak mengenal penggusuran. Sebaliknya, jika terpilih nantin, kita upayakan prioritas pengembangan Pasar Pagi," Ungkapnya.

" Bahwasanya Pasar Pagi yang selama ini menjadi salah satu pasar andalan masyarakat Pangkalpinang, perlu penataan yang lebih bagus lagi dari sebelumnya " Tegasnya. (Yun)