Camping Ground Tikus Emas

Peringati Pekan Perlindungan Konsumen Nasional, BPKN Raih Rekor MURI

22, April 2018 - 01:55 PM
Reporter : Viki Saputra
BPKN menerima Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas Penandatanganan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi terbanyak dari Satu Provinsi di Jakarta, Minggu (22/04/2018). - (UK)
BPKN menerima Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas Penandatanganan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi terbanyak dari Satu Provinsi di Jakarta, Minggu (22/04/2018). - (UK)

Jakarta, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) meraih Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas Penandatanganan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi terbanyak dari Satu Provinsi.

Penghargaan MURI ini diberikan atas keberhasilan BPKN menjalin kerja sama dengan 63 perguruan tinggi di DKI Jakarta untuk melaksanakan rangkaian kegiatan edukasi konsumen, termasuk donor darah sebagai puncak perayaan Pekan Perlindungan Konsumen Nasional.

"Pekan Perlindungan Konsumen Nasional ini merupakan kerja sama antara BPKN dengan perguruan tinggi. Ada 63 perguruan tinggi yang menjadi mitra BPKN mendorong pemberdayaan konsumen. Kerja sama ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kesadaran mahasiswa tentang kepedulian sosial serta meningkatkan pemahaman mengenai perlindungan konsumen," jelas Kepala BPKN, Ardiansyah Parman pada kegiatan Donor Darah "Hari Konsumen Nasional" di Kawasan Car-Free Day Jakarta, Minggu, (22/04/2018).

Selain Donor Darah, sebelumnya telah dilaksanakan serangkaian acara dalam Pekan Perlindungan Konsumen Nasional, di antaranya Bela Konsumen Indonesia, Konsumen Bernyali, Peduli Konsumen dari Dunia Usaha, Pesan Bagi Bangsa, serta Jejak Langkah Perlindungan Konsumen.

Beberapa perguruan tinggi yang ikut terlibat di antaranya Universitas Bina Nusantara, Universitas Trisakti, Univeristas Tarumanagara, Universitas Gunadarma, UIN Syarif Hidayatyllah, Universitas Borobudur, President University, IISIP Jakarta, dan Akademi Sekretaris Tarakanita.

sumber : laman Kominfo.go.id

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang