Camping Ground Tikus Emas

Remaja LDII Ampui, Jalin Keakraban dan Perkuat Pondasi Keimanan

01, April 2018 - 08:00 PM
Reporter : adithan
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ampui, mengadakan Malam Keakraban (Makrab) Pemuda-i LDII di TPA Qudhratul Kudsi, Sabtu (31/03/2018).
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ampui, mengadakan Malam Keakraban (Makrab) Pemuda-i LDII di TPA Qudhratul Kudsi, Sabtu (31/03/2018).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Demi menjaga keakraban antar sesama Remaja Masjid, dan memperkuat pondasi Keimanan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ampui, mengadakan Malam Keakraban (Makrab) Pemuda-i LDII di TPA Qudhratul Kudsi, Sabtu (31/03/2018) kemarin.

Malam keakraban tersebut diisi dengan nasehat pemantapan agama dari PAC Ampui, Bimbingan Konseling dari tim BK PPG Bangka, motivasi Pemuda Sukses dari Ketua Pemuda LDII Bangka serta makan malam bersama. [related_news]

Wakil Ketua PAC LDII Ampui, Toto dihadapan para peserta menyampaikan agar semangat dalam mencari ilmu agama di kalangan generasi penerus bangsa tak boleh padam, sebab pemuda adalah harapan bangsa Indonesia.

" Karena dengan itu (semangat dan hobi mengaji) kita menambah kecerdasan dan pengetahuan sehingga kita tahu mana yang harus kita kerjakan dan mana yang harus kita tinggalkan," Tuturnya.

" Agar generasi muda dapat mengambil langkah cerdas dengan mengerjakan hal-hal yang bermanfaat dan meninggalkan hal-hal dirasa kurang bermanfaat," Pesannya.

Senada dengan Toto, Ketua PAC LDII Ampui juga berpesan agar setiap pemuda dapat menerapkan enam thobiat luhur meneladani karakter luhur Rasulullah SAW.

" Dengan enam thobiat luhur (rukun, kompak, kerjasama yanh baik, jujur, amanah, mujhid dan muzhid), kita dalam menjalankan roda kehidupan akan menjadi lebih baik dalam kehidupan di masyarakat," Tutupnya. (Hun)