Camping Ground Tikus Emas

Fitriansyah : Tidak Hanya Komitmen Dengan Kota Ramah Lansia, Tapi Menyiapkan Investasi Masa Depan

16, May 2018 - 08:07 PM
Reporter : adithan
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pangkalpinang melakukan workshop memperingati hari lanjut usia (Lansia) Nasional, di Sun Hotel Jalan Toniwen No 12 Kelurahan Bintang, Rabu (16/05/2018). 
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pangkalpinang melakukan workshop memperingati hari lanjut usia (Lansia) Nasional, di Sun Hotel Jalan Toniwen No 12 Kelurahan Bintang, Rabu (16/05/2018). 

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pangkalpinang melakukan workshop memperingati hari lanjut usia (Lansia) Nasional, di Sun Hotel Jalan Toniwen No 12 Kelurahan Bintang, Rabu (16/05/2018). 

Kepala Dinsos PPPA Kota Pangkalpinang Fitriansyah mengatakan dengan membawakan tema "Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia" kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan Pangkalpinang sebagai kota ramah Lansia.

" Perlu lingkungan sosial dan fisik mendukung lansia untuk beraktifitas agar tetap produktif serta tata ruang publik untuk mengekpresikan diri " ungkapnya.

" Perlu perencanaan dengan memperhatikan kebutuhan khusus dan keterbatasan lansia seperti kemudahan dalam pengunaan fasilitas umum yang mudah, murah dan menyenangkan " jelasnya.

Sesuai dengan UU Nomor 13 Tahun 1998, Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2004 dan Rencana Aksi Nasional Lansia tentang kesejahteraan Lansia pemerintah berkewajiban untuk mewujudkan Kota ramah lansia.  

Ia juga menegaskan, hal tersebut menjadi tanggung jawab kita untuk menjadikan dan mewariskan Pangkalpinang sebagai kota layak huni bagi segala usia dan kalangan mulai dari anak sampai lanjut usia.

" Pemerintah daerah dan stakeholder dapat memberikan hak bekerja, memberikan bantuan modal dan keterampilan, menjamin ketersediaan lapangan kerja bagi lansia yang masih produktif sesuai pengalaman dan kopetensi," tegas mantan Assiten II Walikota Pangkalpinang itu.  

sedangkan untuk lansia yang tidak produktif, pemerintah dan stakeholder dapat memberikan jaminan sosial," Untuk meringankan beban pengeluaran dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar sehingga dapat ikut menikmati taraf hidup yang wajar," lanjutnya.

" Mewujudkan kota ramah lansia bukan saja menjadi komitmen, tetapi menyiapkan insentif dan investasi masa depan," tutupnya. (Yun)

 

Terbaru
kebabelyuk.com Bangka Tour - Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini --- Pulau Belitung yang kini masuk,

Bangka Tour & Travel 2022

Pangkalpinang

5 Tempat Outbound Pacet Mojokerto

Pangkalpinang
Belitung Tour adalah agen travel perjalanan atau jasa wisata yang berada,

Belitung Tour Kebabelyuk.com

Pangkalpinang