Camping Ground Tikus Emas

Indonesia Sabet Tiga Medali Panjat Tebing Sekaligus, di IFSC World Cup Chongqing 2018.

10, May 2018 - 12:58 AM
Reporter : adithan
Foto : www.ifsc-climbing.org
Foto : www.ifsc-climbing.org

Bangkaterkini.com, China --- Indonesia mampu menyabet tiga medali sekaligus yakni medali emas, perak, dan perunggu, lewat atlet-atlet Tim Nasional Panjat Tebing Indonesia dalam nomor speed IFSC World Cup Chongqing 2018, China. Minggu (06/05/2018) lalu.

Aries Susanti Rahayu menorehkan medali emas pertama bagi Indonesia sejak nomor speed world record 2007 yang lalu. Ia mengalahkan Elena Timofeeva dari Rusia dengan catatan waktu 7,51 detik berbanding 9,01 detik.

Kemudian Medali perak dipersembahkan Aspar Jaelolo, yang dikalahkan lawannya, Dmitrii Timofeev dari Rusia dengan catatan waktu 5,76 detik, sedangkan Aspar 6,80 detik. 

Lanjut Puji Lestari yang mempersembahkan medali perunggu dalam partai perebutan juara ketiga nomor speed world record perorangan putri. Ia mengalahkan Anna Tsysannova dari Rusia yang terpeleset dan gagal meraih puncak, dengan menorehkan waktu 8,11 detik. 

Caly Setiawan, Pelatih Kepala Tim Nasional Panjat Tebing Indonesia sempat mengungkapkan, target pada kejuaraan dunia di China adalah emas, sesuai target dari tim pelatih.

" Semoga para pelatih semakin jeli melihat potensi atletnya," harapnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mengatakan, dengan peraihan medali ini akan menjadi modal bagus untuk berlaga di Asian Games mendatang. 

" Saya yakin panjat tebing akan menjadi salah satu cabang olahraga yang mengangkat martabat bangsa ini di dunia," tulisnya dalam pesan singkat.

Lanjut Ketua Umum PP FPTI, Faisol Riza, menyambut gembira kemenangan atlet-atlet di Chongqing, China. 

" Ini adalah momentum yang mengubah sejarah panjat tebing Indonesia, dan Saya menangis terharu. Nggak bisa berkata-kata," pungkasnya.

 

Sumber : viva.co.id