Camping Ground Tikus Emas

Kabid Perdagangan Pangkalpinang Ungkap Penyebab Kenaikan Harga Bahan Pokok

18, May 2018 - 02:44 PM
Reporter : adithan
Eka Subehi, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan kota Pangkalpinang.
Eka Subehi, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan kota Pangkalpinang.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Sejak memasuki bulan Ramadhan, Sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Pangkalpinang, mengalami kenaikan. 

Hal tersebut dikatakan Eka Subehi, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan kota Pangkalpinang, kepada media. Jum'at (18/05/2018).

Ia mengatakan, kenaikan harga tersebut terpantau di Pasar Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang yang mana masih didominasi harga daging ayam potong.

" Harga telur ayam juga mengalami kenaikan harga walaupun tidak signifikan tapi sangat dirasakan kenaikannya oleh masyarakat sejak memasuki bulan puasa," ungkapnya.

" Untuk harga ayam potong, saat ini masih berkisar diharga 38 sampai 40 ribu perkilonya. Sedangkan untuk harga telur ayam berada pada harga Rp.1800/butir dimana harga normal sebelumnya hanya Rp.1500/butirnya " jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk pasokan daging dan telur ayam sendiri ada di Bangka," Hanya saja dengan banyaknya permintaan menyebabkan tidak mencukupi kebutuhan masyarakat hal ini menyebabkan harus ambil pasokan dari luar Bangka," pungkasnya. (Yun)