Camping Ground Tikus Emas

Pelayanan Kateterisasi Jantung, Untuk Capai Misi Jadi Rumah Sakit Rujukan Terbaik di Babel

12, May 2018 - 02:59 AM
Reporter : adithan
Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung, gelar launching pelayanan kateterisasi jantung, Jum'at (11/05/2018).
Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung, gelar launching pelayanan kateterisasi jantung, Jum'at (11/05/2018).
Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung, gelar launching pelayanan kateterisasi jantung, Jum'at (11/05/2018).

Bangkaterkini.com, Air Anyir --- Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung, gelar launching pelayanan kateterisasi jantung, Jum'at (11/05/2018).

Direktur RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Babel, Dr. Hastuti mengatakan, launcing pelayanan kateterisasi jantung untuk mencapai visi sebagai rumah sakit rujukan yang terbaik dan terjangkau di Provinsi Babel.

" Untuk mengembangkan pelayanan unggulan yaitu pusat jantung dan otak terpadu serta pusat kanker terpadu dalam rangka mencapai visi sebagai Rumah Sakit rujukan yg terbaik dan terjangkau di Bangka Belitung " ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga untuk melanjutkan mimpi dan kerja keras tim RSUD Dr. (H.C) Ir.soekarno dan direktur sebelumnya.

" Pasalnya proses ini sudah dimulai oleh Rumah Sakit sejak penetapan misi di tahun 2015, serta penyediaan alat kesehatan di tahun 2016 dan 2017, dan juga pelatihan tenaga dokter dan perawat di tahun 2017, yang kemudian dilanjutkan dengan MoU antara gubernur dengan direktur Rumah Sakit Harapan Kita (RSHK) Jakarta dan Perjanjian kerjasama antara direktur RSUD Dr. (H.C) Ir.soekarno dan direktur utama Rumah Sakit Harapan Kita (RSHK) " jelasnya.

Pada saat launching layanan kesehatan jantung dihadiri oleh tamu undangan dari Kadinkes Babel, Tim dari RSHK yang dihadiri direktur medik dan pelayanan Dr Dicky, SpBTKV, Dr. Hananto, SpJP, FIHA (ketua jejaring nasional kardiovasculer), Dr. Nahar, SpJP dan Dr. Amir Katili, Sp.JP (Perkumpulan Intervensi Kardiologi Ind) , Direktur RS Pemerintah dan swasta se Pulau Bangka, BPJS kesehatan, yayasan jantung indonesia, kadinkes Bangka, dewan pengawas Rumah Sakit Provinsi.

" Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk hadir, dalam acara lounching pelayanan kateterisasi jantung ini " pungkasnya.

Ia pun menegaskan, bahwasanya Setiap orang mempunyai peranan pada masanya," Yang jelas ini pekerjaan semua tim RSUD Soekarno yang sangat luar biasa dan semoga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Bangka Belitung khususnya," harapnya.

Lanjut, Ketua tim layanan kateterisasi jantung RSUD Dr. (H.C) Ir.soekarno Provinsi Babel, Dr. Surya menjelaskan bahwa pihaknya terdiri dari 2 orang Spesialis jantung, dan 1 spesialis yang sudah dapat pelatihan intervensi," Serta dibantu dengan 5 perawat yang juga sudah terlatih kardiologi dasar dan terlatih kardiointervensi," tutupnya.