Camping Ground Tikus Emas

Tanggapi Kesalahan Sistem, Twitter Imbau Penggunanya Ganti Password

05, May 2018 - 09:15 AM
Reporter : Viki Saputra
Sumber Ilustrasi https://thehackernews.com
Sumber Ilustrasi https://thehackernews.com

Bangkaterkini.id, TEKNO - Twitter mengimbau seluruh penggunanya untuk segera mengganti password sebagai respons terhadap kesalahan teknis terkait penyimpanan data password dalam sistem mereka. Meskipun Twitter tidak menemukan adanya kebocoran atau penyalahgunaan terhadap data tersebut, mereka tetap menganjurkan pengguna untuk mengganti password mereka di Twitter serta platform pihak ketiga, seperti TweetDeck.

Menurut pernyataan Twitter, mereka menyimpan informasi akun pengguna melalui enkripsi yang menyamarkan password dengan susunan karakter acak; ini memungkinkan Twitter untuk memverifikasi identitas pengguna tanpa menampilkan password pengguna. Ini adalah standar industri yang lumrah dilakukan.

Namun, Twitter baru menemukan kesalahan sistem yang membuat teks password pengguna direkam secara mentah dalam salah satu catatan internal di sistem mereka.

Twitter telah menghapus catatan password tersebut dan berkomitmen agar kesalahan serupa tidak terjadi lagi. Saat ini, Twitter belum memberikan informasi mengenai jumlah password yang tercatat maupun berapa lama kesalahan tersebut sudah terjadi sebelum mereka temukan. (DPTech)

Sumber: The Verge