Camping Ground Tikus Emas

Facebook Memperkenalkan Fitur Grup Perbayar

22, June 2018 - 07:53 PM
Reporter : Viki Saputra
Facebook sedang menguji grup langganan berbayar untuk konten premium
Facebook sedang menguji grup langganan berbayar untuk konten premium

Bangka Terkini, Facebook akan mulai mengizinkan administrator grup untuk memberlakukan biaya keanggotaan dalam sejumlah grup mereka.

Pemilik dan administrator grup di Facebook akan diperbolehkan mengenakan biaya per bulan sebesar US$ 4.99 (sekitar Rp 70 ribu) hingga US$ 29.99 (sekitar Rp 422 ribu) kepada anggota grup untuk mendapatkan keanggotaan premium.

Layanan grup gratis akan tetap tersedia, namun administrator grup akan mendapatkan opsi membuat sub­-grup premium di dalam grup mereka. Pengguna Facebook yang membayar biaya untuk bergabung ke dalam sub-grup tersebut akan dapat mengakses konten atau layanan eksklusif.

Menurut Facebook, kebijakan tersebut bertujuan memungkinkan administrator grup untuk mendapatkan penghasilan dari usaha mereka dalam membangun komunitas serta mendukung mereka dalam membuat konten yang lebih berkualitas. Untuksaat ini, fitur ini masih dalam tahap percobaan di Facebook mobile. 

Facebook tidak akan mendapatkan potongan dari biaya pendaftaran. Namun, Apple dan Google akan mendapatkan potongan dari biaya pendaftaran tersebut melalui iOS dan Android sesuai dengan peraturan App Store dan Play Store.

Sumber : The Verge

Berita Terkait
Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang