Camping Ground Tikus Emas

Perian Pratama Sukses Bangun Obeanthaitea Setelah Resign

01, June 2018 - 09:26 AM
Reporter : Bang Kini
Obean thai perian pratama
Obean thai
Obean thai perian pratama

Bangka Terkini -– Berawal dari kegemaran  meracik minuman dan didorong oleh cita-cita menjadi pengusaha muda, Perian Pratama banting stir berpindah  profesi dari seorang karyawan bank menjadi pedagang.

Thai tea, minuman asal negeri Gajah Putih yang sedang viral dimana-mana, menjadi opsi Perian Pratama dalam mengupayakan peruntungannya di dunia usaha. “Saya memilih usaha ini disebabkan  usaha thai tea ini pas dan sesuai  untuk masuk ke Pangkalpinang.

Selain tersebut usaha ini pun  mempunyai nilai jual tersendiri,” kata Perian. Mengambil tempat  di Jl KH Abdurahman Siddik Gedung Nasional Pangkalpinang, Perian mantap mengawali  usahanya pada tahun 2015 silam. “Tapi sempat vakum sebab terbentur dengan pekerjaan,” kata Perian.

Namun lantas  Perian mantap guna  berhenti dari pekerjaannya dan memilih konsentrasi  menekuni usaha yang dirintisnya. Tanggal 8 September 2017 menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan hidup Perian Pratama guna  sepenuhnya melimpahkan keahliannya dalam berwira usaha. 

O’Bean Thai Tea meluangkan  dua varian rasa yakni  green tea dan thai tea. Dan dari kedua varian ini ice green tea sudah  menjadi kesayangan  konsumen. Bagi menjaga keyakinan  dan kesetiaan konsumen Perian berjuang memberikan pelayanan terbaik untuk  para pelanggannya. 

“Kami mencoba menyerahkan  pelayanan terbaik guna  pelanggan kami, contohnya kami menyerahkan  potongan harga  pelanggan-pelanggan tetap kami,” kata Perian. 

Seiring perjalanan waktu, usaha yang dirintis Perian ternyata mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mulai buka pukul 14.00 wib dan tutup pukul 21.00 wib, O’Bean Thai Tea tetap optimis dapat memenangkan hati pelanggan biarpun usaha serupa sekarang  semakin banyak  di distrik Pangkalpinang.

“Kami berjuang menampilkan penciptaan  teh Thailand secara authentic, dengan tidak menghilangkan karakteristik pembuatan dari negara asalnya itu yaitu dari negara Thailand,” kata Perian tentang teknik  usahanya.

Kelebihan beda yang dipunyai O’Bean Thai Tea menurut keterangan dari  Perian ialah komposisi rahasia yang dimilikinya sehingga dapat  menghasilkan Thai Tea dengan rasa enak yang khas. Mengusung konsep street food, Perian memakai  gerobak eksklusif untuk mengatur peralatan thai tea miliknya.

“Saat ini konsep kami ialah  street food dan memasarkan dari gerobakan saja. Sistem penjualan pun  take away supaya lebih praktis,” jelas Perian. Perian bercita-cita   ke depan bisa  mempunyai  kedai thai tea dan kopi sendiri dengan konsep yang sederhana tetapi  nyaman guna  disinggahi.