Camping Ground Tikus Emas

Terkait Keamanan Lebaran di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang, TNI-Polri Siapkan 5 Pos Pengamanan dan Terus Patroli

11, June 2018 - 11:47 PM
Reporter : adithan
Kapolres Pangkalpinang Iman Risdiono Septana dan Kasdim 0413/Bangka Mayor Kav Kiswanto Yudha.
Kapolres Pangkalpinang Iman Risdiono Septana dan Kasdim 0413/Bangka Mayor Kav Kiswanto Yudha.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pengamanan lebaran, TNI/Polri sudah siapkan 5 pos di wilayah Hukum Polresta Pangkalpinang dan terus Patroli mengingat banyak rumah yang kosong karena pemiliknya mudik.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, kepada awak media usai pembagian takjil bersama Kodim 0413/Bangka, di Mapolres Pangkalpinang, Senin (11/06/2018).

" Untuk pengamanan lebaran kita sudah siapkan 5 pos di wilayah Hukum Polresta Pangkalpinang, yakni Pos Bandara, Pos Pelabuhan, Pos Selindung, Pos Ramayana dan Pos Pasir Padi," ungkapnya.

Lanjutnya, terkait masalah kriminalitas, Selama bulan Ramadhan terlihat dari laporan situasi dan kondisi dari tiap Polsek yang berada di wilayah Hukum Polresta Pangkalpinang, situasi masih kondusif.

" Pantauan sementara pada saat ini masih agak terkendala dengan macet terutama di pos Ramayana, tetapi untuk Pos lainnya pada saat ini masih aman terkendali," jelasnya.

Dirinya juga mengatakan akan terus Patroli, karena memang kegiatan rutin dan mengingat banyaknya rumah yang kosong di tinggalkan masyarakat yang lagi mudik.

" Patroli ini akan bekerja sama dengan jajaran TNI sehingga rumah yang di tinggalkan oleh masyarakat yang sedang mudik akan terasa aman. Dengan maksimalkan dari unit anggota kita yang ada karena dari sebagian anggota kita dan staf kita sendiri sebagian sudah mengambil cuti bersama," terangnya.

Lebih lanjut, Kasdim 0413/Bangka Mayor Kav Kiswanto Yudha menambahkan untuk pengamanan selama Hari Raya Idul Fitri, Pihaknya (Kodim 0413/Bangka) tetap back up kegiatan Polres.

" Kita akan tetap adakan patroli bersama karena kita dari Kodim 0413/Bangka selalu memback up, jadi saat lebaran tiba kita dari pihak anggota Kodim selalu siaga," tambahnya.

Lanjutnya, untuk menjelang shalat Ied nanti selain anggota Kodim yang siaga, anggota yang berada di Koramil tetap melekat didesanya masing - masing.

" Anggota Koramil tetap melakukan penjagaan di desa binaan nya masing - masing," tutupnya.