Camping Ground Tikus Emas

BPBD Babel Bentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana

17, July 2018 - 02:55 PM
Reporter : adithan
BPBD Babel Bentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana di Babel, di Bangka City Hotel, Selasa (17/07/2018)
BPBD Babel Bentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana di Babel, di Bangka City Hotel, Selasa (17/07/2018)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung, menggelar Kegiatan pembentukan forum pengurangan resiko bencana, di Bangka City Hotel 16-17 Juli 2018.

Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa menjelaskan kegiatan ini salah satu bentuk untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat didalam Penanggulangan bencana.

" BPBD Babel bersama BNPB menginisiasi pembentukan forum resiko bencana selama 2 hari di Bangka City dengan Narasumber dari BNPB pusat dan Pemprov Babel," ungkapnya.

Adapun tujuan kegiatan forum PRB memberikan advokasi kepada Pemprov untuk memberikan kebijakan dalam bencana.

" Juga sebagai wadah bagi penggiat-penggiat bencana, untuk mencetuskan ide dan melaksanakan ide dalam kegiatan Penanggulangan Bencana. Dan juga bersama Pemerintah melakukan deteksi dini dan mitigasi bencana," jelasnya.

Lanjutnya, dari hasil yang dicapai dengan terbentuk nya formatur 7 unsur di dalam masyarakat dalam penanggulangan bencana, untuk mengkoordinasikan Adrt, struktur organisasi,serta jadwal waktu untuk deklarasi.

" Sebelum bulan Oktober sudah deklarasi dan memiliki payung hukum, berupa SK Pergub," tegasnya. (ASF)