Camping Ground Tikus Emas

Dinsos, Bimbing dan Rehabilitasi Sosial Para BWBP

30, July 2018 - 06:39 PM
Reporter : adithan
doc. humas Babel
doc. humas Babel

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kerjasama Bapas dan Yayasan Atap Langit Bangka Belitung menggelar kegiatan bimbingan dan rehabilitasi sosial bagi bekas warga binaan pemasyarakatan (BWBP).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Aziz Harahad dalam sambutannya menyampaikan bahwa harus ada niat yang kuat dalam diri untuk dapat membuat perubahan yang lebih baik bagi lingkungan sekitar.

Dengan BPWP yang mendapatkan bimbingan keterampilan berjumlah 15 orang, diharapkan dapat menstimulus usaha mandiri berbasis pengembangan usaha. Adapun kriteria BWBP yang mendapatkan bimbingan ketrampilan yakni penyandang masalah kesejahteraan sosial, selesai menjalanai masa bimbingan dilapas atau bapas yang dibuktikan dengan surat lepas dari Kemenkumham, berusia 18-59 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak mengidap penyakit menular/kronis, tidak mempunyai penghasilan tetap, rawan sosial ekonomi, memiliki potensi dan kemampuan yang dapat dikembangkan untuk memperbaiki kehidupan, berkomitmen dalam memanfaatkan bantuan untuk mengubah perilakunya, jati diri jelas dengan KTP dan KK, mengikuti aturan yang ditetapkan dalam program rehabilitasi BWBP, didukung oleh keluarga dan masyarakat sekitar.

"Semoga kita dapat bijaksana dalam menggunakan dana bantuan usaha senilai Rp. 3.000.000,- per orang yang berasal dari oleh Kementerian Sosial tersebut," ujar Aziz.

Lanjut Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas Kementerian Sosial, Joko Purnomo mengatakan setiap kesempatan yang dapat merekonstruksi diri menuju kebaikan hendaknya dilaksanakan sebaik-baiknya.

" Pada kegiatan ini BWBP mendapat bekal keterampilan otomotif sepeda motor dan instalasi listrik selama 7 hari kerja, terhitung mulai tanggal 30 Juli hingga 7 Agustus 2018 nanti," pungkasnya.

 

Sumber : http://babelprov.go.id