Camping Ground Tikus Emas

'Hijrah Mart' Ramaikan Pasar di Bangka Belitung

25, July 2018 - 08:30 AM
Reporter : adithan
Ustadz Hendi Kurniah, Penggagas Hijrah Group Bangka Belitung
Ustadz Hendi Kurniah, Penggagas Hijrah Group Bangka Belitung

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Hijrah Group Bangka Belitung yang digagas oleh Ustadz Hendi Kurniah kembali mendapatkan perhatian. Pasalnya mereka telah membuka sebuah supermarket bernama Hijrah Mart, dengan konsep dagangnya yang hampir sama dengan supermarket lainnya.

Letak Supermarket ini berada di Jalan Bukit Merapin, tepatnya disamping ATM Center Bukit Merapin. Barang-barang yang dijual pun cukup lengkap, mulai dari perlengkapan pribadi, sembako, dan jajanan yang tentu saja tidak melupakan kehalalan produk tersebut. Kedepan Hijrah Mart akan terus melengkapi kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

" Ini masih ditahap Soft Launching, kita belum Grand Launching. Tetapi walaupun begitu, warga sangat antusias menyambut HIjrah Mart," ungkap Ustadz Hendi Kurniah kepada Bangka Terkini, Rabu (25/07/2018).

Dirinya juga menjelaskan Hijrah Mart dibentuk oleh beberapa orang pengusaha muslim yang membentuk suatu system bernama syirkah (dalam bahasa Arab berarti kumpulan). Para pengusaha muslim ini mengumpulkan modal mereka untuk membangun Hijrah Mart.

" Hijrah Mart ini dibentuk oleh Umat dengan system syirkah, dalam hukum muamalah dianjurkan. Jadi Hijrah Mart ini bukan milik saya pribadi, jadi keuntungan yang didapat kita sama-sama untung dan misalkan ada rugi pun kita sama-sama rugi," jelasnya.

Hijrah Mart ditargetkan akan memenuhi pasar se-Bangka Belitung agar perekonomian ummat di Bangka Belitung ini bisa merata.

" Kami memiliki cita-cita bahwa Hijrah Mart ini nantinya akan ada diseluruh Pelosok Bangka Belitung, jadi satu desa satu Hijrah Mart," harapnya. (BT6)