Camping Ground Tikus Emas

Ini Koleksi Baru Museum Timah

14, July 2018 - 11:29 PM
Reporter : adithan
Koleksi terbaru Museum Timah kota Pangkalpinang
Koleksi terbaru Museum Timah kota Pangkalpinang

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Koleksi terbaru Museum Timah kota Pangkalpinang akan segera ditambahkan. Hal tersebut disampaikan Kepala Museum Timah M. Taufik, saat ditemui di ruang kerjanya. Sabtu, (14/07/2018).

Dirinya mengatakan, koleksi baru di Museum Timah,  tidak setiap tahun ditambahkan. Terakhir kali, koleksi ditambahkan pada tahun 2009. Koleksi tersebut berupa balok timah, yang ditemukan di daerah Tuatunu.

" Pada tahun 2018, pihak museum timah akan segera menambahkan koleksi barunya, berupa mata uang kesultanan Palembang berbahan timah, yang ditemukan di daerah Mentok," jelasnya.

Lanjutnya, namun koleksi terbaru tersebut, belum dapat ditambahakan, dikarenakan masih dalam tahap penyelesaian.

" Tidak mudah untuk mendapatkan koleksi. Hal ini dikarenakan masyarakat belum begitu paham untuk benda-benda bersejarah, yang seharusnya dilaporkan kepada pihak-pihak yang bersangkutan," ujarnya.

Lanjutnya, diharapkan jika masyarakat menemukan benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan timah, dapat segera melaporkan kepada pihak museum timah.

" Masyarakat jangan takut untuk melapor,  jika menemukan benda lama yang berkaitan dengan timah. Pihak kami bahkan akan memberikan apresiasi dan bersedia melakukan negosiasi," jelasnya.

 Diharapkan masyarakat dapat ikut berperan dalam pengembangan museum timah dan koleksi terbaru yang akan segera ditambahkan dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung. (BT2)

Berita Terkait