Camping Ground Tikus Emas

Mahasiswa KKN UBB Angkatan 13, Siap Bangun 25 Desa

11, July 2018 - 11:35 PM
Reporter : adithan
Rektor UBB, M. Yusuf
Rektor UBB, M. Yusuf

Bangka Terkini, Balun Ijuk --- Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 13 tahun 2018, Universitas Bangka Belitung (UBB) siap membangun 25 desa di Bangka Belitung (Babel). 

KKN yang merupakan salah satu program Tri Dharma Perguruan Tinggi wajib dilaksanakan oleh setiap Universitas di Indonesia, dimana setiap Universitas memiliki sistemnya masing-masing guna membangun desa-desa agar lebih maju dan berkembang.

Saat ditemui kantor berita Bangkaterkini.com, Rabu (11/07/2018) bertempat di lapangan teknik, Rektor UBB M. Yusuf mengatakan KKN tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama lebih kurang 40 hari sejak tanggal 12 Juli 2018 hingga 20 Agustus 2018 yang akan diikuti oleh sekitar 754 mahasiswa/i semester 7 yang mengemban tugas dalam membangun desa-desa dengan program kerjanya di lokasi KKN mereka.

" Buatlah program kerja sebaik-baiknya yang bisa dari program kerja sendiri maupun merealisasikan program kerja di desa yang sudah ada namun tetap ada program kerja sendiri. Adik-adik harus bisa jadi inisiator yang punya gagasan yang baik, tegas, produktif, dan jadi motivator masyarakat desa agar punya semangat guna memajukan desa baik dibidang sosial, ekonomi, maupun kultural sehingga dapat membawa nama baik almamater UBB," himbaunya.

Dengan membawa tema Dari Desa Membangun Bangsa, dirinya berharap peserta KKN dapat menjadi pemuda penggerak pembangunan desa yang diterima baik oleh masyarakat desa. (BT1)