Camping Ground Tikus Emas

Makin Dekat dengan Masyarakat, Mahasiswa KKN UBB Ramaikan HUT Desa Baru ke-63

19, July 2018 - 11:28 AM
Reporter : adithan
Foto : Ist
Ist
Foto : Ist

Bangka Terkini, Manggar --- Masyarakat Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur dan Mahasiswa KKN Tematik UBB melaksanakan hari jadi desa ke-63 yang berlangsung di Kantor Desa, Rabu (18/07/2018).

Pemerintah Desa dan Mahasiswa KKN Tematik UBB melaksanakan berbagai lomba, diantaranya lomba voli, lomba cipta menu sehat dan bergizi, senam lansia dan jalan santai.

Dengan mengangkat tema " Terwujudnya pemerintahan Desa Baru yang mampu mendorong memajukan dan memandirikan masyarakat dalam meningkatkan Desa Baru yang bebas kumuh dengan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat demi terwujudnya desa sehat maju dan sejahtera,".

Rizki Ramadhiani selaku salah satu panitia dari KKN Tematik UBB Desa Baru mengungkapkan rangkaian acara kegiatan tersebut dipersiapkan oleh perangkat desa dan mahasiswa KKN UBB hingga hari pelaksanaan kegiatan tersebut.

" Kegiatan ini dilakukan secara bersama antara perangkat desa dan kami mahasiswa KKN UBB, mulai dari pendekorasian lokasi acara oleh mahasiswa KKN UBB dan berbagai rancangan acara lainnya oleh perangkat desa," ujarnya.

Sementara itu, Mislan Mandir selaku Kepala Desa Baru mengungkapkan diperingatinya kali pertama merupakan momentum untuk evaluasi dan memantapkan komitmen bersama untuk bersinergi membangun Desa Baru.

" Hari jadi ini harus diperingati, supaya semua masyarakat tahu kita semua adalah pemilik Desa ini, sehingga diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat berkontribusi untuk sama-sama membangun dan memajukan desa," kata Mislan.

" Selalu jaga keutuhan, kekompakan dan solidaritas dalam membangun Desa Baru menjadi desa yang beradab," harapnya.

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka