Camping Ground Tikus Emas

Pol-PP Bongkar Bangunan Pedagang di Atas Trotoar

14, July 2018 - 02:00 PM
Reporter : adithan
Kepala Satpol PP Kota Pangkalpinang Rasdian Setiady
Kepala Satpol PP Kota Pangkalpinang Rasdian Setiady

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang tertibkan bangunan liar diatas trotoar, terutama di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Hal tersebut dikatakan Kepala Satpol PP Kota Pangkalpinang Rasdian Setiady, kepada awak media sesuai Peraturan Daerah (Perda) kota Pangkalpinang Nomor 2 Tahun 2005, karena berjualan diatas trotoar, Sabtu (14/07/2018).

" Sebelumnya kita sudah memberikan surat pemberitahuan, namun masih ada saja pedagang musiman yang nakal dan terpaksa kita bongkar," ungkapnya.

" Kita menertibkan bangunan liar yang ada di atas trotoar sepanjang jalan sudirman, sebab Jalan tersebut merupakan wajah dari Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung," tambahnya.

Lanjutnya selain dilakukan penertiban, Pihaknya juga sudah memberikan solusi tempat lain untuk berjualan.

" Selain pembongkaran kita juga sudah menyiapkan dan mengarahkan para pedagang ke tempat yang baru, supaya rapi dan tertib, dan mereka tetap bisa berjualan," terangnya.

" Kalau bersih pasti bagus wajah ibu kota kita, sebaliknya jika kotor maka buruk juga pandangan orang yang datang ke Ibu Kota kita ini," pungkasnya. (Yun)