Camping Ground Tikus Emas

Usai Kunjungi Kodim, Peserta Lemhanas Ingin Satu Meja Dengan DPRD Babel

17, July 2018 - 02:24 PM
Reporter : adithan
Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LVII LEMHANNAS RI Tahun 2018 di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, di MAKODIM 0413/Bangka, Selasa (17/07/2018).
Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LVII LEMHANNAS RI Tahun 2018 di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, di MAKODIM 0413/Bangka, Selasa (17/07/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Komando Distrik Militer (KODIM) 0413/Bangka sambut peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LVII
LEMHANNAS RI Tahun 2018 di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, di MAKODIM 0413/Bangka, Selasa (17/07/2018).

SSDN hadir di Bangka Belitung dalam rangka mengumpulkan, mempelajari, memahami serta untuk melihat sejauh mana gambaran kondisi wilayah dari segi potensi daerah, pertahanan keamanan, ideologi, politik dan sosial budaya ditinjau dari aspek kesejahteraan dan keamanan.

Gubernur Lemhannas Agus Widjojo mengatakan nantinya para peserta Studi Strategis Dalam Negeri ini akan mendapatkan gambaran untuk diproses dan dipraktikkan dalam Pertahanan Nasional di masing-masing daerah.

" Ini semua nantinya akan diproses untuk mendapatkan berapa tingkat ketahanan yang ada di daerah tersebut," jelas Agus Widjojo.

Lanjutnya, Peran DPRD yang merupakan salah satu cabang kekuasaan politik dalam pemerintahan membuat Lemhannas ingin satu meja bersama DPRD untuk membahas ketahanan nasional.

" Pada akhirnya jika berbicara tentang ketahanan daerah maka akan berujung pada nilai kumulatif dari fungsi pemerintahan, maka dari itu kami perlu adakan kunjungan untuk berdiskusi tentang ketahanan nasional yang ada di daerah," Tambahnya. (BT6)