Camping Ground Tikus Emas

Bangka Flora Society, Gelar Ekspedisi Merah Putih 2018

27, August 2018 - 11:43 AM
Reporter : adithan
Bangka Flora Society (BFS) menggelar Ekspedisi Merah Putih 2018 ke Bukit Panca, Desa Bukit Layang Bakam, Kabupaten Bangka, 25 hingga 26 Agustus 2018
Bangka Flora Society (BFS) menggelar Ekspedisi Merah Putih 2018 ke Bukit Panca, Desa Bukit Layang Bakam, Kabupaten Bangka, 25 hingga 26 Agustus 2018

Bangka Terkini, Bangka --- Bangka Flora Society (BFS) menggelar Ekspedisi Merah Putih 2018 ke Bukit Panca, Desa Bukit Layang Bakam, Kabupaten Bangka, 25 hingga 26 Agustus 2018, kemarin.

Ekspedisi Merah Putih ini diikuti oleh 60 Sahabat Alam yang berasal dari berbagai tempat, diantaranya Sungailiat, Petaling, Tanah Bawah, Dalil, Paya Benua, Kelapa, Mangka serta Bukit Layang. Dengan mengusung tema "Kemerdekaan yang hakiki manakala hutan dan alam tetap terjaga dengan lestari".

Ketua BFS, Dian Rossana Anggraini, menyampaikan bahwa Ekspedisi ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dirinya juga menjelaskan Selain pendakian,di selenggarakan juga berbagai acara, antaranya penghormatan kepada bendera merah putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dialog sahabat alam serta berbagai perlombaan menarik yang mengandalkan kerja sama tim di puncak Bukit Panca.

" Peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang kekayaan dan keberagaman flora, fauna maupun adat istiadat yang ada di berbagai provinsi di Indonesia," terangnya.

" Dengan kegiatan ini kita berharap agar peserta ekspedisi selalu mencintai tanah air serta bisa membantu mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan, peka terhadap kondisi kekinian seperti kebakaran hutan dan lahan," tambahnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Bukit Layang, Andri menyambut baik kegiatan ini dan berharap akan ada kegiatan konservasi lanjutan," Selain mendaki, kami harap Bangka Flora Society bisa menginventarisir Flora yang ada di Bukit Panca serta bisa diagendakan kegiatan konservasi lainnya pada masa mendatang," harapnya.