Camping Ground Tikus Emas

DPRD Pangkalpinang Gelar Rapat Paripurna Istimewa ke Lima

16, August 2018 - 03:15 PM
Reporter : adithan
Achmad Subari, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang
Achmad Subari, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang gelar rapat Paripurna Istimewa ke Lima Masa Persidangan III, dengan acara mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka peringatan Hari Ulang tahun ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, Kamis (16/08/2018).

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang,  Achmad Subari dalam pidatonya menyampaikan, dalam kontek filosofi historinya momentum HUT RI  mengandung 3 dimensi waktu yakni bagaimana kita memahami dengan benar peristiwa sejarah proklamasi kemerdekaan dengan berbagai historinya atau menghargai sejarah masa lalu dengan membuat kebijakan populis untuk kepentingan rakyat sesuai dengan cita-cita proklamasi kemerdekaan.

" Hal ini merupakan konvensi dalam sistem ketatanegaraan, yakni mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam rangka memperingati HUT RI ke 73," ungkapnya.

" Selanjutnya bagaimana eskatologi yang dicita-cita kan untuk masa depan Bangsa, harus di susun dan di rencanakan dengan baik " tambahnya.

Melalui momentum berharga seperti ini, Dirinyapun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerja 'Kerja Kita Prestasi Bangsa'.

Lanjut Ketua DPC Partai Gerindra tersebut menegaskan, Bangsa ini harus berani membuat terobosan agar bangsa Indonesia sejajar dan disegani oleh bangsa lain.

" Ini menjadi tanggung jawab kita bersama sesuai tujuan Negara yang utuh dimana pemerataan kesejahteraan pembangunan, sektor ekonomi, kesehatan dan pendidikan dapat di nikmati secara menyeluruh oleh masyarakat," tegasnya.

" Untuk Pangkalpinang khususnya, saat ini masih dalam konteks Bagus, hanya saja semua kembali ke Anggaran, pasalnya hingga saat ini kita belum mendapat kepastian kucuran anggaran dari pusat," tutupnya.