Camping Ground Tikus Emas

Eti 'MKKS Wadah Sinergi Antar OPD, Sekaligus Meningkatkan Potensi Kepsek'

09, August 2018 - 12:14 AM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, lakukan pembinaan tentang kebijakan dan arah pendidikan Kota Pangkalpinang, di Hotel Aksi, Rabu (08/08/2018). 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan rutin setiap tahun ajaran baru, melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTS Kota Pangkalpinang. Dalam rangka mewujudkan pendidikan bermutu dan berkualitas.

" Seperti rapat koordinasi yang di tujukan terhadap Kepala Sekolah (Kepsek) di tingkat SMP dan dilaksanakan setiap memasuki tahun ajaran baru," ungkapnya.

Secara teknis, MKKS dilakukan guna memberikan pembinaan kurikulum, agar setiap Kepsek meningkatkan kompetensinya, yakni mempunyai skill serta lainnya.

" Kepala sekolah di Pangkalpinang sudah banyak yang bagus, hanya saja harus ada peningkatan kompetensi itu dengan cara memperbanyak mengikuti diklat dan pelatihan," pungkasnya.

Lanjutnya kegiatan ini juga supaya dapat bersinergi dengan setiap OPD yang terkait dengan dinas Pendidikan, misalnya Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Dinas Sosial serta lainnya.

" Untuk Bakeuda selalu berkenaan dengan keuangan dimana agar tidak terjadi salah hitungan, terlebih untuk memperkecil kesalahan serta menghindari hal-hal yang tidak di inginkan," jelasnya.

" Sedangkan dengan Dinsos untuk memberikan kontrol agar dapat membina siswa yang bermasalah, serta agar jangan sampai terjadi kekerasan terhadap anak di kemudian hari," tutupnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang