Camping Ground Tikus Emas

Gapai Indonesia Emas 2045, Mahasiswa KKN Desa Baru Tanamkan Hal Ini Pada Siswa-Siswi SD

11, August 2018 - 02:51 AM
Reporter : adithan
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB), berkunjung ke lima Sekolah Dasar (SD) di Manggar Kabupaten Belitung Timur, Selasa (07/08/2018).
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB), berkunjung ke lima Sekolah Dasar (SD) di Manggar Kabupaten Belitung Timur, Selasa (07/08/2018).

Bangka Terkini, Manggar --- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB)  jalankan program Pengenalan 10 nilai karakter anak Indonesia dan pohon impian, dengan berkunjung ke lima Sekolah Dasar (SD) di Manggar Kabupaten Belitung Timur, Selasa (07/08/2018).

Lima SD tersebut antara lain SD Negeri 13, SD Negeri 10, SD Negeri 14, SD Negeri 17 serta  SD MIN Manggar. Kegiatan ini pun dilaksanakan selama 2 hari.

Taufik Apriansyah, Ketua Divisi Pendidikan mengatakan kegiatan tersebut untuk mempersiapkan para siswa sebagai masa depan bangsa nantinya dan juga menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

" Kita harus mulai mengenalkan nilai karakter yang harus dimiliki oleh anak seperti nilai religius, kejujuran, toleransi, dan lain-lain. Serta terus memotivasi mereka untuk dapat meraih cita-cita," ungkapnya.

Lanjut salah satu siswi SD Negeri 14 Manggar, Rahmawati merasa senang atas kunjungan ini," Saya sangat senang sekali dengan adanya kunjungan seperti ini, kami bisa belajar banyak dan termotivasi  untuk meraih cita-cita," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SD Negeri 14 Manggar, Rosita memberi respon yang positif dan antusias pada program mahasiswa KKN ini .

" Terimakasih atas ilmu yang telah diberikan kepada peserta didik, semoga  program kedepannya bisa lebih baik lagi, tetap semangat buat adik-adik KKN , semoga sukses selalu," harapnya. (BT4)