Camping Ground Tikus Emas

Ikuti Pelayaran Lingkar Nusantara Ke - 8, Sebanyak 28 Pramuka Saka Bahari Babel Diberangkatkan

28, August 2018 - 10:06 PM
Reporter : adithan
Pelepasan sebanyak 28 orang pramuka Saka Bahari Bangka Belitung untuk mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara ke - 8, di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam (Kompleks Perkantoran Gubernur), Selasa (28/08/2018).
Pelepasan sebanyak 28 orang pramuka Saka Bahari Bangka Belitung untuk mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara ke - 8, di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam (Kompleks Perkantoran Gubernur), Selasa (28/08/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pelepasan sebanyak 28 orang pramuka Saka Bahari Bangka Belitung untuk mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara ke - 8, di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam (Kompleks Perkantoran Gubernur), Selasa (28/08/2018).

Hadir dalam acara pelepasan ini adalah para andalan kwarda Kep. Bangka Belitung, DKD Kep. Bangka Belitung, Lanal Babel, kepala sekolah, dan orangtua dari para peserta. Secara resmi, pelepasan dilakukan oleh Wakil ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung bidang Orgakum DR. Zaidan, SH. MH. M.Hum.

Dalam sambutannya, Dirinya hanya mengingatkan kepada para peserta agar senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga kedisiplinan, serta menjaga kekompakan dalam tim, sehingga tetap terjaga semangat yang baik antar peserta.

" Manfaatkan ajang ini, menjadi ajang menambah pengalaman, ajang eduksi, ajang bakti sosial, ajang menampilkan kebudayaan, ajang melatih diri dan ajang adu ketangkasan melalui beberapa perlombaan," tegasnya.

Lebih lanjut, Instruktur Saka Bahari Babel Muhammad irham menyampaikan,  bahwa peserta akan naik Kapal Perang KRI Teluk Bintuni 520, bergabung dengan utusan pramuka bahari se Indonesia selama 14 Hari.

" Peserta berlayar dari Surabaya menuju ke lombok untuk turut membantu bakti sosial selama beberapa Hari, kemudian berlayar lagi menuju pulau Moyo dan pulau medang, selanjutnya menuju pulau sumbawa Dan berkemah di Pantai Saliper Ate," terangnya kepada Bangka Terkini, usai melakukan pelepasan sebanyak 28 orang Saka Bahari Babel.

Lanjutnya, Para peserta kontingen pramuka Bahari Kep. Babel tahun 2018, yang merupakan binaan Pangkalan Angkatan Laut Babel.

 

" Mereka sudah aktif latihan rutin selama 8 bulan, dan mengikuti serangkaian persiapan yg intensif selama 3 minggu, serta di didik oleh instruktur Saka Bahari baik dari unsur TNI AL maupun instruktur dari unsur Pramuka," tutupnya.