Camping Ground Tikus Emas

Ini Tiga Kelurahan Yang Terjadi Peningkatan Jumlah Pemilih Pada Pilwako 2018

31, August 2018 - 03:10 PM
Reporter : adithan
KPU Kota Pangkalpinang, gelar Forum Group Discussion (FGD) Rapat Kerja Evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Tahun 2018, di Balitong Resort Pantai Pasir Padi, Kamis (30/08/2018).
KPU Kota Pangkalpinang, gelar Forum Group Discussion (FGD) Rapat Kerja Evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Tahun 2018, di Balitong Resort Pantai Pasir Padi, Kamis (30/08/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, gelar Forum Group Discussion (FGD) Rapat Kerja Evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Tahun 2018, di Balitong Resort Pantai Pasir Padi, Kamis (30/08/2018).

Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Wahyu Gusna mengatakan Partisipasi Masyarakat untuk ikut serta dalam Pemilihan Umum tahu 2018 meningkatkan 11,31 Persen. Pasalnya pada Pemilu tahun 2013 hanya 50,35 persen kemudian pada tahun 2018 menjadi 61,66 persen.

" Jelas persentasenya naik, namun ada hal yang sangat kita sayangkan yakni kurangnya perhatian Pemerintah dalam membantu peningkatan jumlah pemilih ini," ungkapnya.

" Dari tahun sebelumnya memang sudah kurang perhatian dari Pemerintah, semoga di tahun ini menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, Pemerintah lebih antusias membantu mensukseskan atau meningkatkan jumlah pemilih ini," harapnya.

Sambung Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi Perencanaan dan Data, Yusmayadi mengatakan ada 3 Kelurahan yang mengalami peningkatan jumlah pemilih, yakni Pintu Air dengan 68,4 persen, Selindung 66,8 persen, dan
Bukit Sari 66,2 persen.

" Penambahan ini terhitung dari adik-adik kita yang pada 17 April 2018 genap berusia 17 tahun, dan beberapa warga pindahan dari wilayah luar Kota Pangkalpinang yang sudah membuat KTP Elektronik Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Lanjutnya, Melalui FGD ini bisa mengevaluasi kinerja terutama permasalahan-permasalahan yang ada pada Pilwako 2018 kemarin dan menjadi tolak ukur untuk lebih baik lagi pada Pilpres dan Pileg 2109 nanti. Serta sebentar lagi kita akan menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, yang mana sekarang sudah memasuki tahapan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pileg 2019 nanti.

" Ini berbeda dengan Pilwako kemarin yang mana hanya 1 kotak suara, sedangkan untuk Pilpres dan Pileg nanti akan ada 5 kotak surat suara, karena 16 Partai Politik di Pangkalpinang mengirimkan semuanya untuk calon legislatif," pungkasnya.

" Sementara berdasarkan data untuk se-kota Pangkalpinang ada 423 Calon Legislatif yang tersebar di 525 TPS yang akan kita layani untuk saat ini," tutupnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang