Camping Ground Tikus Emas

Raker Evaluasi Pilwako 2018, KPU Pangkalpinang Gelar FGD

30, August 2018 - 03:07 PM
Reporter : adithan
Wahyu Gusna, Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas)
Wahyu Gusna, Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, gelar Forum Group Discussion (FGD) Rapat Kerja Evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Tahun 2018, di Balitong Resort Pantai Pasir Padi, Kamis (30/08/2018).

Wahyu Gusna, Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), mengatakan Kegiatan ini merupakan evaluasi kinerja KPU serta Bawaslu, Pemerintah, Swasta, maupun Stakeholder yang dikemas dengan kegiatan FGD.

Diakuinya, ini merupakan kali pertama diadakan evaluasi namun dikemas dengan kegiatan FGD," Kita tidak hanya diskusi, tapi juga melaksanakan kegiatan outbound untuk mempererat tali silaturahmi dan juga membentuk tim work, supaya lebih baik mensukseskan pemilu selanjutnya," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan Pemilihan Walikota Pangkalpinang 2018 kemarin.

" Secara simbolis kita juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang ikut serta mensukseskan Pilwako kemarin, nanti kita juga akan memberikan secara langsung kepada pihak swasta maupun stakeholder yang tidak bisa hadir," pungkasnya.

Lebih lanjut, Komisioner KPU Pangkalpinang yang akan pensiun pada bulan Oktober nanti, juga mengatakan bahwa pihak Pemerintah masih terlihat kurang dalam mensukseskan Pilkada.

" Dari Pemerintahan sebelumnya hingga sekarang masih sangat kurang partisipasi nya dalam mensukseskan pemilukada ini, tapi semoga nanti saat kita sudah pensiun Pemerintah akan lebih antusias berpartisipasi dalam meningkatkan jumlah pemilih yang ada di Kota Pangkalpinang," terangnya.

" KPU tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus  kerja sama-sama dengan semua pihak terkait. Dan semoga nanti, program 1000 titik yang sudah berjalan dan direncanakan ini tetap berjalan dengan baik dan lebih baik lagi," harapnya.