Camping Ground Tikus Emas

02SN SMA Tingkat Nasional, Babel Raih Emas Sprinter 100 M

20, September 2018 - 01:22 PM
Reporter : adithan
Perwakilan dari Bangka Belitung raih emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Nasional tahun 2018 di Yogyakarta, Kamis (19/09/2018).
Perwakilan dari Bangka Belitung raih emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Nasional tahun 2018 di Yogyakarta, Kamis (19/09/2018).

Bangka Terkini --- Perwakilan dari Bangka Belitung menjadi juara Nasional pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Nasional tahun 2018 di Yogyakarta, Kamis (19/09/2018).

Menjadi juara nasional adalah impiannya sejak dulu, yakni Budi Santoso, siswa kelas XII IPS 5 SMA Negeri 1 Pemali Bangka. Dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, pasalnya menjadi yang tercepat menyentuh garis finish serta mendapatkan emas pada O2SN SMA Tingkat Nasional. Setelah mengalahkan Andrian Prayoga dari Sumut dan Riyan Adi Saputra dari Lampung berhasil meraih perak dan perunggu pada nomor atletik bergengsi 100 meter putra.

Pemuda kelahiran 16 April 2000, Dusun Cungfo, Desa Bukit Layang. Buah hati dari pasangan suami istri, Sukamto dan Ratmi. Diakuinya memang bercita - cita ingin menjadi sprinter nasional, dengan mengidolakan Usain Bolt dan Lalu Muhammad Zohri ini.

Dirinya juga tak lupa menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan ini serta menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, keluarga, guru-guru, pelatih, pembina dan kawan-kawan seperjuangan yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepadanya selama ini.

" Saya sangat bangga sekali bisa menjuarai O2SN SMA tingkat nasional ini karena tidak semua orang bisa. Setelah ini saya akan terus semangat dan fokus latihan serta selalu berdoa agar diberikan hasil yang terbaik dari Allah di tiap kejuaraan," ungkapnya dengan rasa bangga saat dikonfirmasi via telepon oleh bangkaterkini.com

" Selalu rendah hati dan tidak berpuas diri karena tidak ada yang tidak mungkin selama kita ikhlas dan sungguh-sungguh mengikuti program latihan yang di berikan pelatih," pungkasnya.

Sambung Wakil Ketua PASI Bangka, Fahmi Andika yang juga Pembina Bina Satria Athletic Club Sungailiat menyampaikan bahwa Budi Santoso meraih emas pada O2SN SMA ini dengan waktu 10,82 detik.

" Prestasi ini melengkapi beberapa gelar Budi sebelumnya, antara lain Emas O2SN SMA tingkat Provinsi, Emas Popda Bangka 2018 nomor 200 Meter dan Perak 100 Meter," terangnya.

Lanjutnya, Budi juga disiapkan PASI Bangka untuk mengikuti Porprov Bangka Belitung di Bangka Tengah dalam waktu dekat ini, "Setiap sore dari senin sampai sabtu Budi bersama teman-temannya menjalankan program latihan di Stadion Bina Satria Sungailiat dibawah asuhan Coach Ridwan Ajiu dan Febram," jelasnya.

" Semangatnya luar biasa, semoga cita-citanya menjadi atlit profesional tercapai sehingga bisa menjuarai banyak kejuaraan dan bisa mengharumkan nama bangsa dan negara," tutupnya.