Camping Ground Tikus Emas

Bentuk Aparat Berkarakter, Korem 045/Gaya dan Pemda Basel Gelar Diklat Banpol PP

13, September 2018 - 04:28 PM
Reporter : adithan
Sebanyak 114 orang personel Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengikuti Pendidikan dan Latihan pembekalan selama 10 hari di Makorem 045/Gaya.
Ist
Ist
Ist
Sebanyak 114 orang personel Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengikuti Pendidikan dan Latihan pembekalan selama 10 hari di Makorem 045/Gaya.

Bangka Terkini, Namang ---  Sebanyak 114 orang personel Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengikuti Pendidikan dan Latihan pembekalan selama 10 hari di Makorem 045/Gaya.

Para peserta Diklat tiba di Makorem pada Rabu (12/09/2018) dan Kamis (13/09/2018), kemudian secara resmi di buka dengan Inspektur Upacara Kepala Seksi Personel Korem Letkol Caj I Wayan Windia.

Dalam Upacara tersebut Irup membacakan amanat Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, Dirinya menyampaikan, Diklat Banpol PP ini kerjasama antara Korem dan Pemda Kabupaten Bangka Selatan untuk peningkatan sumber daya manusia, dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalisme Banpol PP untuk melaksanakan tugas dilapangan demi menjaga ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan juga sebagai penegakan peraturan daerah.

" Selain itu Diklat ini juga untuk membentuk karakter Banpol PP menjadi warga negara Indonesia yang mengerti, menghayati dan yakin untuk menunaikan tugas  selaku penjaga ketertiban umum, ketentraman masyarakat dan penegakan peraturan daerah," pungkasnya.

Lanjutnya, untuk pemahaman tentang hak dan kewajiban bela negara yang mutlak harus dilakukan Banpol PP, agar memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh, tidak terpengaruh hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

" Dalam menghadapi tantangan tugas Pol PP ke depan perlu diberikan pembekalan tentang pengetahuan dan pemahaman wawasan kebangsaan, bela negara dan pembinaan fisik serta kedisiplinan dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan benar," jelasnya.

 

" Semoga Pol PP kedepan sebagai aparat yang berkarakter kebangsaan dan berbasis kepada empat pilar yaitu Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," harapnya. (*)