Camping Ground Tikus Emas

Bertemakan 'Hijabku Hijrahku', FSLDK Babel kembali gelar aksi IHSD 2018

01, October 2018 - 07:44 AM
Reporter : adithan
Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Bangka Belitung gelar aksi International Hijab Solidarity Day (IHSD) 2018, berlokasikan di Taman Sari (Wilhelmina Park), Minggu (30/09/2018).
Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Bangka Belitung gelar aksi International Hijab Solidarity Day (IHSD) 2018, berlokasikan di Taman Sari (Wilhelmina Park), Minggu (30/09/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Bangka Belitung gelar aksi International Hijab Solidarity Day (IHSD) 2018, berlokasikan di Taman Sari (Wilhelmina Park), Minggu (30/09/2018).

Aksi IHSD ini dilaksanakan dalam rangka mengenang insiden 14 tahun silam, dimana telah terjadi kasus yang  menimpa muslimah. Diantaranya pembatasan penanganan medis bagi muslimah berhijab di Turki, penyiksaan muslimah berhijab di Tunisia, penusukan muslimah berhijab oleh perempuan non muslim di Jerman. Kemudian lahirlah Konferensi London, yang kemudian menetapkan 4 September sebagai Hari IHSD. Kemudian 37 FSLDK Daerah di indonesia pun  turut memperingati IHSD tahun 2018 ini.

Dari pantauan Bangka Terkini, peserta yang berpartisipasi kurang lebih 400 peserta. Kegiatan ini terbuka untuk umum, namun khusus di tujukan pada elemen-elemen remaja muslimah. Mengingat kegiatan ini ditujukan untuk kaum perempuan yang menyukai 'style girly', IHSD kali ini pun menggunakan warna Pink sebagai 'dresscode' hijabnya.

Pitrianova, selaku ketua Komisi C FSLDK BABEL menjelaskan, tema IHSD tahun ini
'Hijabku Hijrahku', yang memang telah disepakati sebagai tema besar IHSD 2018 oleh  FSLDK seluruh indonesia.

Dirinya juga mengatakan, IHSD kali ini berbeda dari tahun kemarin, untuk tahun kemarin lebih ke seminar dan  aktivitasnya lebih indoor serta ada deklarasi, " Kalau tahun ini rangkaian acara nya lebih banyak, bahkan tadi saat jalan santai kami sekaligus penggalangan dana untuk korban gempa di Palu," ungkapnya saat diwawancarai Bangka Terkini.

Lanjutnya, IHSD 2018 ini dalam pelaksanaannya tidak mengalami banyak Kendala. Hanya saja panitia lelakinya yang jumlahnya tidak banyak, untuk membantu menyediakan bagian-bagian perlengkapan.

Dirinya juga berharap, setelah dilaksanakan IHSD 2018 ini , teman-teman muslimah bisa lebih semangat untuk istiqomah mempertahankan hijabnya," Karena dalam Islam muslimah itu ratu, maka dimuliakanlah dengan hijab, dan semoga IHSD tahun depan nanti bisa lebih meriah lagi , dan tetap memberikan  manfaat yang lebih besar lagi," harapnya. (BT4)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang